Breaking News
recent

12 Fakta Menarik Tentang Indonesia yang Ditulis oleh Blogger Luar Negeri


Jika orang Indonesia yang menulis fakta tentang Indonesia maka itu sudah terlalu mainstream. Tentu saja fakta yang ditampilkan sebagian besarnya adalah fakta yang baik semata. Hal ini bisa dimaklumi dan wajar. Memang seharusnya seperti itu, sebagai seorang yang cinta tanah air.

Namun, bagaimana jika fakta-fakta tentang Indonesia ditulis oleh orang luar negeri? Tentu saja penilaiannya lebih objektif. Mereka tidak hanya menampilkan yang baik-baik saja, tapi akan menampilkan hal yang buruk juga.

Setelah kami mengunjungi beberapa blog luar negeri yang menulis fakta-fakta tentang Indonesia, kami merasa sangat bersyukur, karena ternyata sebagian besar dari blogger itu menulis banyak hal tentang keunikan dan kehebatan Indonesia. Sangat jelas terlihat bahwa mereka menaruh minat yang besar terhadap Indonesia, sebagai negara yang sangat unik untuk digali lebih dalam.

Memang ada juga yang menulis beberapa hal buruk yang membuat kita tersinggung. Tapi tetap saja, kebaikan jauh lebih banyak yang mereka tampilkan. Membuat kita bangga menjadi orang Indonesia.


Sahabat, ternyata suku Minangkabau adalah suku yang sangat unik, sehingga sering mendapat perhatian dari para blogger luar negeri. Keunikan itu adalah dikarenakan suku Minangkabau mengambil garis keturunan dari pihak perempuan (matrinial), bukan dari garis keturunan pihak laki-laki (patrinial), seperti pada banyak suku di dunia. Itu adalah salah satu fakta yang ditulis oleh banyak blogger luar negeri tentang Indonesia. Masih banyak fakta menarik lain yang seharusnya Anda baca tentang pendapat mereka terhadap Indonesia.

Berikut ini Bacaan Populer telah membuat sebuah daftar yang berisi 12 fakta tentang Indonesia yang ditulis oleh blogger luar negeri. Kami yakin banyak dari fakta di bawah ini yang belum sahabat ketahui. Oleh karena itulah kami menyebutnys sebagai fakta menarik. Silahkan dibaca.

Fakta 1
Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, dengan lebih dari 13.000 pulau.


Fakta 2
Komodo adalah hewan nasional dari Indonesia.


Fakta 3
Indonesia memiliki tingkat penebangan hutan tertinggi di dunia, dan Brazil mengikuti sangat dekat di urutan kedua.

Fakta 4
Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.


Fakta 5
Homo sapiens tiba di wilayah Indonesia sekitar 45.000 tahun yang lalu.



Fakta 6
Ada sebuah gunung berapi di Indonesia yang menyemburkan api berwarna biru.
Mungkin yang mereka maksud adalah Gunung Ijen, yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso.


Fakta 7
60% dari penduduk dunia tinggal di negara yang memberlakukan hukuman mati secara sah, seperti China, India, Amerika, dan Indonesia.


Fakta 8
Suku Minangkabau di Indonesia, sebuah pernikahan adalah untuk melanggengkan garis keturunan perempuan, sementara suami adalah "orang yang dipinjam."


Fakta 9
Rata-rata perempuan di Bolivia, Indonesia, dan Guatemala cukup pendek untuk dianggap sebagai kurcaci (tingginya 4'10 atau lebih rendah).


Fakta 10
Pada tahun 2010, seorang anak yang berumur 2 tahun dari Indonesia, bernama Ardi Rizal, menjadi topik berita utama karena memiliki kebiasaan merokok 40 batang perhari.


Fakta 11
Sebuah laporan PBB menyatakan bahwa 4 juta orang meninggal di Indonesia akibat kelaparan dan kerja paksa selama pendudukan Jepang pada perang dunia ke-2.



Fakta 12
Letusan gunung berapi Krakatau di Indonesia diyakini menjadi alasan mengapa langit merah dalam lukisan Edvard Munch "The Scream", yang saat ini berada di Norwegia.

*P.S. Semua photo di atas diambil dari www.factslides.com kecuali photo tari piring yang terletak paling atas dari artikel ini.
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.