Breaking News
recent

10 Fakta Menarik tentang IBM

 

Jika Anda adalah orang yang terlahir pada tahun 1970-an atau 1980-an maka komputer pertama yang anda kenal pastilah bermerk IBM (internasional bisnis machine). Karena pada saat itu komputer IBM adalah komputer yang paling populer digunakan di Indonesia.

Pada masa itu tak banyak pekerjaan yang biasanya kita lakukan dengan komputer selain hanya untuk bermain game dan mengetik beberapa naskah dengan menggunakan

aplikasi word star. Anda tentu tahuu dengan persis bagaimana susahnya menggunakan kode-kode yang sangat rumit itu untuk mengedit tulisan yang telah kita ketik. Tidak seperti pada saat ini semua menu ada jendela yang tersedia untuk kita tekan. Begitu mudah digunakan dan sangat gampang diingat.

Sahabat, tahukah Anda bahwa komputer IBM yang dioperasikan oleh manusia adalah merupakan komputer pertama dan satu-satunya yang membantu NASA untuk mendaratkan manusia pertama Ke Bulan? Itu fakta! Dan, masih banyak fakta menarik lainnya yang Sahabat lewatkan begitu saja.


Di bawah ini Bacaan Populer telah membuat sebuah daftar yang berisi 10 fakta menarik tentang IBM. Kami yakin, banyak dari fakta di bawah ini yang belum Sahabat ketahui.  Itulah sebabnya Kami menyebutnya fakta menarik. Silahkan dibaca sampai selesai!

IBM Server

Fakta 1
IBM adalah perusahaan teknologi terbesar kedua di dunia dan telah berumur 100 pada bulan Juni 2013 yang lalu.

Fakta 2
IBM pada awalnya disebut dengan Tabulating Machine Company ketika didirikan oleh Herman Hollerith pada tahun 1896. Namun ketika Thomas Watson mengambil alih perusahaan nama itu kemudian berubah menjadi IBM.

Fakta 3

Perusahaan ini juga dikenal dengan sebutan "Big Blue", nama panggilan ini masih jadi misteri hingga saat ini. Namun, banyak orang meyakini bahwa nama itu diambil dari warna logo IBM, dan juga merupakan sebuah pesan tentang ketertiban global.


Fakta 4
Komputer IBM yang dioperasikan oleh personil IBM telah membantu NASA mendaratkan manusia pertama ke bulan.

Fakta 5
Pada tahun 1997, komputer catur buatan "Deep Blue" mampu mengalahkan Gary Kasparov, juara dunia catur, dalam enam pertandingan yang diawasi ketat oleh orang-orang di seluruh dunia.

Fakta 6
Pada awal tahun 2013, "Watson" komputer IBM dengan mudah mengalahkan dua manusia dalam acara kuis Jeopardy Game Show, dua kali berturut-turut. Hal ini membuktikan kecakapan kecerdasan buatan.

Fakta 7
IBM menjadi perusahaan pertama yang mendapatkan lebih dari 4000 paten di luar Amerika dalam jangka satu tahun, yakni pada tahun 2008, dan merupakan perusahaan terbesar di dunia dalam hal jumlah pendapatan.

Fakta 8
Perusahaan ini telah diberikan kredit dalam menciptakan pemisah darah pertama yang digunakan dalam pengobatan leukemia.

Fakta 9
Logo asli perusahaan IBM dirancang pada tahun 1924 ketika namanya diubah menjadi IBM.  Sedangkan logo IBM saat ini diciptakan pada tahun 1972 oleh seorang desainer grafis bernama Paul Rand, dan dimaksudkan untuk mewakili inovasi dan keahlian perusahaan.


Fakta 10
Slogan perusahaan "Think" diciptakan pada tahun 1914 oleh Thomas. J Watson. Sedangkan perusahaan Apple kemudian meng-kampanyekan slogan “Think different” yang dianggap telah diambil dari perusahaan IBM.
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.