Bacaan orang-orang Populer

Thursday, August 4, 2016

10 Fakta Menarik Tentang Hewlett Packard "HP"

No comments :
 

Jika anda adalah seseorang yang bekerja di kantor atau mengerjakan jenis-jenis pekerjaan kantor di rumah maka pasti Anda sudah sangat akrab bila mendengar merek Hawlett Packard atau biasanya di singkat dengan HP itu. Paling tidak ada satu atau dua mesin yang Anda gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan Anda tersebut adalah produk yang dibuat oleh hawlett Packard. Tentunya Anda sudah sangat mengenal printer yang selalu bermerek hawlett Packard.

Perusahaan yang dirintis dari sebuah garasi, di sebuah rumah sederhana, di negara bagian California, atau lebih tepatnya di Palo Alto ini, sekarang sudah menjadi salah satu perusahaan teknologi informasi terbesar di dunia. Perusahaan ini secara konsisten melayani warga dunia dalam bidang komputer, percetakan, gambar digital, dan menjual perangkat lunak, serta pelayanan jasa lainnya.

Tahukah Anda bahwa Bill Hewlett dan Dace Packard mendirikan perusahaan ini hanya dengan modal US$ 538 saja (termasuk barang-barang yang mereka gunakan). Itu fakta! Uang sebesar itu jika digunakan saat ini hanya bisa untuk membeli sebuah laptop saja.  Itu salah satu fakta menarik yang sebaiknya Anda tahu. Dan, masih ada 9 fakta menarik lain yang seharusnya Anda ketahui tentang perusahaan yang telah memiliki karyawan berjumlah 315,000 orang (pada tahun 2015) ini, dan nilai aset mereka sebesar US$ 152.406 miliar pada tahun yang sama. 


Dibawah ini Bacaan Populer telah membuat sebuah daftar yang berisi 10 fakta menarik tentang Hawlett Packard. Kami yakin banyak dari fakta di bawah ini yang belum Anda ketahui. Itulah sebabnya kami menyebutnya dengan fakta menarik. Silahkan di baca sampai selesai.

Hewlett-Packard personal computer 9100A
Fakta 1
Perusahaan ini didirikan oleh dua orang alumni lulusan Stanford, William "Bill" Hewlett dan David "Dave" Packard, dengan modal $ 538 (termasuk peralatan). Mereka berdua lalu mengundi dengan cara melemparkan koin untuk menentukan nama siapa yang diletakkan di depan pada nama perusahaan yang akan mereka dirikan, Hewlett Packard.

Fakta 2
Pada sebuah Garasi di Palo Alto tempat perusahaan HP didirikan. Saat ini garasi tersebut menjadi tonggak sejarah negara bagian.


Fakta 3
Produk pertama yang diproduksi oleh HP adalah osilator audio resistance-kapasitansi yang digunakan untuk pengujian.

Fakta 4
Budaya kasual yang sangat intrinsik tenun di perusahaan teknologi di Silicon Valley dirintis pada tahun 1940 di HP.

Fakta 5
50 tahun yang lalu, Hewlett Packard adalah satu-satunya perusahaan yang menawarkan berbagai fasilitas teknologi di lokasi rekreasi.

Garasi tempat Hewlett Packard pertama didirikan
Fakta 6
Pada tahun 1968, HP meluncurkan LED pertama (light emitting diode) ke pasaran.


Fakta 7
Flextime atau jam kerja yang fleksibel adalah gagasan HP dan digunakan pertama kali pada pabrik mereka di Jerman. Pada tahun 1973 Amerika mengadopsi sistem jam kerja yang fleksibel tersebut.

Fakta 8
Pada tahun 1958 HP mengakuisisi perusahaan lain untuk pertama kalinya. Perusahaan bernama F.L Moseley membantu yang kemudian membantu mereka dalam pembuatan franchise printer yang dimilikinya saat ini.

Fakta 9
Pada tahun 1966 HP meluncurkan komputer pertama HP2116A. Komputer tersebut digunakan untuk mengendalikan instrumen-instrumen.


Fakta 10
Pada tahun 1980, personel komputer Hewlett Packard pertama, HP-85, diperkenalkan ke pasaran.

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test