Friday, July 22, 2016

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Pemimpin Muslim Terkuat Saat Ini

2 comments :
Recep Tayyip Erdogan

Pada zaman Rasulullah kita mengenal Umar bin Khatab, bergelar "Al-Faruq" -- Pemisah antara yang benar dan batil. Umar adalah seorang yang sangat kuat fisiknya. Tak ada seorangpun yang berani menantang Umar. Jangankan manusia, setanpun takut bertemu dengan Umar. Setan tak akan mau melewati jalan yang dilewati Umar.

Saat berhijrah ke Madinah, nabi Muhammad dan Abu Bakar pergi dengan sembunyi-sembunyi karena takut dihadang ditengah jalan dan dibunuh. Tapi berbeda dengan Umar. Saat akan berangkat hijrah Umar malah mengumumkannya kepada orang ramai, "Besok Umar akan berangkat ke Madinah mengikuti Rasulullah Muhammad SAW. Jika ada diantara kalian yang mau batang lehernya ditebas maka hadanglah Umar. Dia akan melewati jalan ini", kata umar di depan orang banyak.
Namun tak seorangpun yang berani menghadang hamba Allah yang perkasa ini. Bahkan menantang bicaranyapun tidak. Begitu gagah beraninya Amirul mu'minin ini. Tak pernah merasa gentar kepada siapapun. Bahkan setanpun menggigil jika bertemu dengan Umar."

Selain Umar bin Khattab kita masih mengenal Hamzah bin Abdul-Muththalib, Khalid bin Walid, Ali bin Abi Thalib, Salahuddin Al Ayyubi dan Iskandar Zulkarnain. Mereka semua adalah ksatria-ksatria Islam yang gagah perkasa. Pembela kebenaran penumpas kebatilan. Punya otot kawat tulang besi. Ahli strategi perang. Setanpun tak berani menentang orang-orang ini.

Namun, setelah itu, kejayaan islam semakin lama semakin meredup. Datanglah generasi-generasi pecinta dunia yang hedonis. Tak ada lagi tokoh muslim yang gagah berani secara terang-terangan mengibarkan bendera amar ma'ruf nahi mungkar. Islam seperti benang basah yang bahkan berdiripun tak sanggup.

Padahal, kenyataan yang terlihat, gelombang perkembangan Islam semakin pesat mendunia. Namun umat yang berjumlah milyaran orang itu ternyata tak mampu berbuat banyak ketika Gazza diserang, muslim Rohingya dibantai, dan Syria diporakporandakan. Nampaknya Islam hanya bertambah secara kualitas namun menurun secara drastis dalam hal kualitas. Seperti buih di lautan yang gampang terpecah ketika ada gelombang. Seperti roti yang tersaji di atas meja, jadi hidangan bagi orang-orang yang menginginkannya.

Masa-masa kelam itu harus segera berakhir. Sekarang Ada Recep Tayyip Erdogan, Pahlawan Islam dari Turki. Pemimpin yang gagah berani, berdiri dengan tegap, tanpa rasa rendah diri, berhadapan dengan dunia barat dan sekularisme. Orang yang akan berdiri paling depan jika ada pihak yang memperlakukan umat Islam dengan semena-mena, dibelahan manapun di bumi ini, maka dia akan berhadapan dengan pemimpin yang menadapat dukungan besar dari rakyatnya dan umat muslim sedunia ini. Dia bukan  jenis  pemimpin  yang  hanya  bisa  mengolah  kata-kata,  dan hanya  sekadar mencari  simpati,  tetapi dia adalah pemimpin yang berani mempertaruhkan segala yang dimilikinya untuk membela kaum muslimin.

Erdogan mungkin tak seperti Umar bin Khatab yang mampu membuat setan lari ketakutan bila bertemu dengannya. Tapi nama Erdogan saat ini mampu membuat pemimpin-pemimpin kaum sekular dan penentang Islam menjadi ciut hatinya, seperti kucing yang tersiram air es. Mereka harus mulai memperhitungkan Islam sebagai sebuah kekuatan yang tak boleh disepelekan. Api jihad itu masih sangat kuat berkobar. Ditambah dengan kebijaksanaan Erdogan maka ini menjadi sebuah kekuatan yang lebih baik untuk tidak dihadapi dengan frontal.

Prestasi-prestasi yang pernah diraih Erdogan selama memimpin (dari berbagai sumber).
  1. Produk Domestik Nasional Turki di tahun 2013 mencapai 100M dolar Amerika, menyamai pendapatan gabungan 3 negara dengan ekonomi terkuat di Timur Tengah; Arab Saudi, Uni Emirat arab, Iran, dan ditambah dengan Yordan, Suriah dan Libanon.
  2. Erdogan mengankat ekonomi Turki dari rangking 111 ke 16 dunia, dengan rata-rata peningkatan 10 % pertahun, yang berarti masuknya Turki kedalam 20 negara besar terkuat (G-20) di dunia.
  3. Tahun 2023 merupakan tahun pembangunan Negara Turki Modern yang sudah dicanangkan oleh Erdogan, yang ditargetkan adalah Turki menjadi kekuatan politik dan ekonomi nomor 1 di dunia!
  4. Airport Internasional Istambul adalah bandara terbesar di Eropa yang menampung 1260 pesawat setiap harinya, ditambah Bandara Shabiha yang menampun 630 pesawat setiap hari.  
  5. Baca juga: 10 Negara Dengan Populasi Penduduk Paling Jarang
  6. Turkish Airline meraih peringkat maskapai penerbangan terbaik di dunia dalam 3 tahun berturut-turut.
  7. Dalam kurun 10 tahun, Turki telah menanam 770 juta pohon Harjia dan berbuah.
  8. Untuk pertama kali Turki di masa modern ini memproduksi sendiri Tank baja, pesawat terbang dan pesawat tempur tanpa awak, serta satelit militer modern pertama yang multi fungsi.
  9. Dalam 10 tahun pemerintahannya Erdogan telah mendirikan 125 universitas baru, 189 sekolah baru, 510 rumah sakit baru dan 169.000 kelas baru yang modern, sehingga rasio siswa perkelas tidak lebih dari 21 orang.
  10. Ketika krisis ekonomi menimpa Eropa dan Amerika, universitas-universitas Eropa dan Amerika menaikkan uang kuliah. Sedangkan Erdogan membebaskan seluruh biaya kuliah dan sekolah bagi rakyatnya dan menjadi tanggungan negara.
  11. Dalam 10 tahun terakhir, pendapatan perkapita penduduk Turki yang dahulunya hanya 3500 dolar pertahun, meningkat pada tahun 2013 menjadi 11.000 dollar pertahun, lebih tinggi dari perkapita penduduk Prancis. Dan Erdogan naikkan nilai tukar mata uang Turki 30 kali lipat!
  12. Di Turki, negara sedang mengupayakan dengan sungguh-sungguh membiayai 300 ribu ilmuwan melakukan penelitian ilmiah untuk menuju tahun 2023.
  13. Di antara keberhasilan politik terbesar Turki adalah keberhasilan Erdogan mendamaikan dua bagian Cyprus yang bertikai. Ia juga melakukan pembahasan damai dengan partai Buruh Kurdistan untuk menghentikan pertumpahan darah, dan meminta maaf kepada Armenia, sehingga menyelesaikan permasalahan yang sudah menggantung sejak 6 dasawarsa.
  14. Di negara Turki, gaji dan upah meningkat mencapai 300%. Dan gaji pegawai baru meningkat, dari 340 lira Turki menjadi 957 lira. Dan jumlah pencari kerja menurun dari 38% menjadi 2%.
  15. Di Turki, anggaran pendidikan dan kesehatan, mengungguli anggaran pertahanan, dan gaji guru sebesar gaji dokter.
  16. Di Turki telah dibangun 35 ribu laboratorium IT dan data base modern yang melatih pemuda-pemuda Turki.
  17. Erdogan menutupi defisit anggaran yang mencapai 47 milyar dolar. Sebelumnya cicilan terakhir hutang Turki ke IMF adalah 300juta dolar pada Juli lalu. Bahkan Turki meminjami IMF yang jelek namanya itu sebesar 5 milyar dolar. Disamping itu Erdogan juga menambah cadangan devisa negara sebesar 100 milyar dolar.
  18. 10 tahun lalu, ekspor Turki hanya 23 milyar dolar. Sekarang meningkat menjadi 153 milyar dolar, mencapai 190 negara. Yang paling banyak adalah mobil, yang kedua peralatan elektronik. Setiap 3 perangkat elektronik di Eropa, satunya adalah produk Turki.
  19. Pemerintah Erdogan mengawali pengolahan sampah menjadi pembangkit tenaga listrik, yang digunakan oleh sepertiga penduduk Turki. Dan energi listrik sudah dinikmati 98% penduduk Turki.
  20. Baca juga: Kisah Panglima Perang yang di Pecat Karena Tak Pernah Berbuat Kesalahan 
  21. Erdogan pernah duduk berhadapan dengan seorang anak perempuan yang usianya masih 12 tahun, tampil dalam siaran langsung televisi, berdebat dan berdiskusi tentang pembangunan Turki masa depan. Beliau hormati kecerdasan dan semangat anak tersebut. Sekaligus beliau didik anak-anak Turki keteladanan dalam berdebat dan berdiskusi serta membaca masa depan.
  22. Erdogan adalah teman Israel, begitu menurut kaum sekuler Arab. Erdogan berikan tamparan keras kepada Israel, dan dia paksa Israel meminta maaf karena kasus kapal Marmara yang ditembak Israel. Dan Turki berikan syarat pencabutan embargo Gaza untuk menerima permintaan maaf tersebut.
  23. Erdogan adalah teman Israel??? Beliau berikan kritikan tajam terhadap orang-orang yang bertepuk tangan terhadap pidato Simon Perez dalam pertemuan Ekonomi dunia, dan beliau berkata sebelum keluar ruangan dan pulang ke Turki: “Memalukan kalian bertepuk tangan terhadap pidato ini, padahal Israel telah membantai ribuan anak dan wanita di Gaza…”
  24. Erdoga menyemprot para demonstran penentangnya dengan air. Tidak menembak mereka dengan pesawat tempur, atau rudal atau bom-bom molotov.
  25. Erdogan menolak anak gadisnya membuka hijab saat sekolah. Maka beliau kirim anaknya sekolah di Eropa agar tetap berhijab, sebelum hijab dibolehkan di kampus-kampus Turki.
  26. Erdogan satu-satunya kepala negara bersama istrinya mengunjungi Burma dan bertemu dengan kaum Muslimin di sana dari kawasan Myanmar yang dapat bencana.
  27. Erdogan menghidupkan kembali pengajaran Al Quran dan Hadits di sekolah-sekolah negeri, setelah hilang selama hampir 90 tahun, dihilangkan pemerintah sekuler.
  28. Erdogan menetapkan kebebasan berhijab di kampus-kampus Turki dan di parlemen.
  29. Erdoganlah pemimpin muslim yang membuat lampu di jembatan gantung terbesar di dunia di pantai laut hitam dengan penerangan yang sangat besar bertuliskan “Bismillahirrahmanirrahim..” Padahal, salah satu negara Arab membuat pohon natal terbesar di dunia dengan menelan dana mencapai 40 juta dolar.
  30. Baca juga: Kisah Hatim Al-Asham, Ulama "Tuli" yang Bisa Mendengar
  31. Erdogan mengembalikan pembelajaran bahasa Ustmaniyah yang berhuruf Arab di sekolah-sekolah negeri.
  32. Erdogan melepas pawai 10 ribu anak-anak muslim yang berumur 7 tahun di jalan-jalan Istambul, dengan penuh bangga anak-anak tersebut akan memulai kewajiban shalat berjamaah dan menghafal Al Quran.

    Profil

    Nama             : Recep Tayyip Erdogan
    Lahir              : 26 Februari 1954, Istanbul, Turki
    Agama           : Islam Sunni
    Partai politik : Partai Keadilan dan Pembangunan
    Istri               : Emine Gülbaran (1978–sekarang)
    Anak             : Ahmet Burak Erdoğan, Necmettin Bilal, Esra Sümeyye
    Pendidikan    : Universitas Marmara (Ekonomi & Bisnis)

    KARIR
    Presiden Turki (2014 - Sekarang)
    Perdana Menteri Turki (2003-2014)
    Anggota Parlemen Wilayah Islanbul (2007)

    Anggota Parlemen Wilayah Siirt (2003-2007)
    Pemimpin Partai Pembangunan dan Keadilan (2001)
    Walikota Istanbul, Turki (1994-1998)

    Photo 

    Berorasi

    Bersama Barrack Obama

    Istana Erdogan, White Palace senilai Rp 4,6 triliun. Tonggak kebangkitan Islam Turki dan Islam dunia
    Jokowi menyambut kedatangan Erdogan di Indonesia

    2 comments :

    Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
    Please dont put your link in comment box.

    reno test