Bacaan orang-orang Populer

Monday, July 11, 2016

Lima Tips Memilih Botol Minuman yang Baik - Content Partner

No comments :

Air minum menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Karena hal tersebut maka tidak heran bahwa manusia tidak bisa terlepas dari air minum dalam kesehariannya. Selain untuk menghilangkan rasa haus, konsumsi air minum juga dapat menjaga daya tahan tubuh.

Oleh sebab itu, banyak orang yang kemudian mencari berbagai cara untuk memenuhi kebutuhan air minum. Salah satunya adalah dengan menggunakan botol minuman sebagai wadah air untuk dikonsumsi  dalam kegiatan sehari-hari.

Botol minuman menjadi salah satu solusi untuk dibawa saat berpergian atau ke tempat kerja. Namun, banyak orang yang belum mengetahui bagaimana sebenarnya cara memilih botol minuman yang baik dan sesuai dengan standar kesehatan. Untuk mengetahuinya, berikut ini lima tips memilih botol minuman yang baik.

1. Pilih Botol Minum Berleher Besar, atau Sebaiknya Tanpa Leher

Tips pertama dalam memilih botol minuman yang baik adalah memilih botol minum berleher besar atau sebaiknya yang tampa leher. Hal ini dikarenakan ketika memilih botol minuman yang berleher kecil akan menyulitkan saat membersihkan atau mencuci botol tersebut.

Akan tetapi, lain halnya ketika kita memilih botol minuman yang berleher besar atau bahkan tanpa leher. Maka akan sangat memudahkan bagi kita untuk menyikat bagiaan dalam sehingga botol minuman tersebut akan terhindar dari sisa jamur atau kuman yang terdapat di dalamnya.

2. Jangan Memakai Botol Minum Bekas Air Mineral

Tips kedua yaitu jangan memakai botol minuman yang merupakan bekas air mineral. Hal tersebut dikarenakan botol minuman bekas air mineral itu tidak baik untuk pengisian kedua kalinya. Bahkan jika kerap dilakukan akan berbahaya bagi kesehatan diri sendiri dan juga keluarga.

3.  Pilih Tempat Minum  Bertanda Sendok Gelas

Tips selanjutnya yaitu kita dianjurkan untuk memilih tempat minum atau wadah yang bertanda sendok gelas. Wadah yang bertanda sendok dan gelas artinya wadah plastik tersebut food grade yang memang didesain aman untuk dijadikan wadah minuman serta tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh kita.

4. Pilih Wadah Minum Bertanda Daur Ulang 5

Selain memilih wadah minuman yang bertanda sendok gelas, kita juga dianjurkan memilih wadah minum yang bertanda daur ulang 5. Wadah minum yang bertanda daur ulang 5 itu menggunakan bahan terbuat dari PP atau polypropylene. Wadah minum tersebut aman dari resiko gangguan kesehatan.

5. Sebaiknya Hindari Botol Minum dari Logam


Tips terakhir untuk memilih botol minuman yang baik adalah sebaiknya menghindari botol minum dari logam. Alangkah lebih baik apabila memilih botol minum yang terbuat dari stainless steel. Sebab yang berbahan logam akan beresiko berkarat meski kecil dan tidak terlalu tampak. 

Demikianlah informasi mengenai tips memilih botol minuman yang baik. Alangkah lebih baik apabila kita mengikuti tips di atas agar kesehatan tetap terjaga ketika menggunakan botol minuman untuk keperluan sehari-hari. Semoga bermanfaat.

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test