Thursday, July 28, 2016

Kalimat Petikan yang Sangat Menginspirasi, Terjemahan Indonesia - Bagian 7

No comments :

Hidup adalah sebuah perjalanan panjang yang menghala menuju ke sebuah tempat yang lebih baik dan kekal. Sebagian dari kita yang beruntung akhirnya sampai pada tujuan yang diinginkan. Namun sebagian yang lain hanya sampai pada batas yang ia mampu.

Orang-orang yang menyadari bahwa hidup adalah sebuah perjalanan panjang maka mereka tentu akan menyiapkan bekal yang banyak, karena tentu saja kita tak ingin repot dan tersiksa di dalam perjalan karena tidak menyiapkan bekal.
"Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah taqwa, dan bertaqwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal”. (Q.S. Al-Baqarah: 197)

Lumrah adanya jika dalam perjalanan panjang ini beberapa orang dari kita tersesat dari tujuan. Namun sebaik-baiknya hal yang dilakukan oleh orang yang tersesat adalah kembali ke pangkal jalan, lalu melanjutkan perjalanan ke arah tujuan yang sesungguhnya.

Untuk ikut serta dalam sebuah perjalanan seringkali kita tidak begitu peduli tentang tempat yang kita tuju. Tapi, bersama siapa kita pergi, itulah yang sering menjadi fokus perhatian kita. Karena kemanapun kita menuju jika bersama dengan orang orang yang kita cintai atau orang-orang yang menyenangkan maka perjalanan itu akan terasa menyenangkan keseluruhannya. Meskipun tempat yang dituju Itu adalah sebuah tempat yang sama saja dengan tempat yang saat ini kita berada.


Jauh Merantau membuat kita melihat lebih banyak. Namun, tidak merantaupun bukanlah sesuatu yang buruk. Karena dengan begitu kita akan semakin cinta dengan tempat kita berada saat ini.

1. "Hidup ini adalah 10% tentang apa yang terjadi padaku dan 90% bagaimana aku bereaksi."
- Charless Swindoll -


2. "Apapun yang orang katakan padamu, kata-kata dan gagasan bisa mengubah dunia."
- Robin William -

  
3. "Saya senang diingat sebagai seseorang yang menginginkan kebebasan... Jadi, orang lain pun akan begitu juga."
- Rosa Parks -


 4. "Persiapan terbaik untuk besok adalah melakukan yang terbaik hari ini."
- H. Jackson Brown, Jr. -


 5. "Tak seorang pun pernah mengukur, bahkan seorang penyairpun tidak, sebarapa kuat hati bisa bertahan."
- Zelda Fitzgerald - 

  
6. "Teruslah berenang. Teruslah berenang. Teruslah berenang, berenang, berenang. Apa yang kita lakukan? Kita berenang, berenang."
- Dory, Finding Nemo -


Silakan lanjut ke bagian berikutnya. Klik DI SINI

Atau baca artikel menarik lainnya:

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test