Breaking News
recent

Kalimat Petikan yang Sangat Menginspirasi, Terjemahan Indonesia - Bagian 4


Waktu tak akan bergerak mundur ataupun berhenti ia akan terus maju tanpa sekalipun menoleh ke belakang. Orang-orang yang tertinggal akan ditinggalkan dan akan semakin jauh tertinggal. Tak ada pilihan bagi kita selain dari terus bergerak maju dan mengikuti arus yang menghanyutkan kita.

Memang banyak dari kita yang berharap agar waktu ini bisa diputar kembali beberapa hari, minggu, bulan, ataupun tahun sebelumnya. Yakni pada saat kita merasa bahwa alam semesta berpihak kepada kita. Tapi, pastinya itu takkan mungkin terjadi. Kita hanya bisa membalikkan waktu pada saat bermimpi atau ketika sedang bernostalgia bersama teman. Selain itu, tidak sama sekali. 

Sahabat, modal yang paling berharga yang diberikan Allah SWT kepada kita adalah waktu. Semuanya dibagi sama rata, adil, tanpa ada satupun yang diperlakukan secara istimewa. Setiap makhluk mendapat waktu 24 jam dalam sehari. Namun, dari waktu yang sama itu kita melihat ada banyak perbedaan hasil yang bisa dicapai. Ada orang yang bisa membuat perubahan besar dalam waktu 24 jam. Namun, di sisi lain, ada orang yang tidak membuat perubahan sedikitpun dengan waktu 24 jam yang diberikan untuknya itu.


Waktu merupakan ukuran mutlak yang berlaku di seluruh dunia. Memang beberapa orang menganggap bahwa waktu itu bersifat relatif. Tapi dalam kenyataannya ukuran waktu tetaplah mutlak tanpa ada perbedaan sedikitpun. Sahabat bisa mengatakan bahwa waktu 2 jam itu sangat lama. Sedangkan bagi orang lain waktu 4 jam masih sangat sebentar. Namun, pada kenyataannya tetap saja 1 jam itu 60 menit, dan itu berlaku untuk semua makhluk. 

1. "Topan membuat pohon-pohon menghujam akarnya lebih dalam."
- Dolly Parton -

2. "Dicintai dengan mendalama memberikanmu kekuatan; mencintai dengan mendalam memberikanmu keberanian."
- Lao Tzu -


3. "Jika kamu cukup beruntung jadi berbeda, jangan pernah berubah."
- Taylor Swift -

4. "Semua orang yang akan kamu temui mengetahui sesuatu yang kamu tidak tahu."
- Bill Nye -


5. "Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah siap tersaji. Tapi ia ada karena tindakanmu."
- Dalai Lama -

6. "Lakukanlah apapun yang kamu mampu, dimanapun kamu berada, dengan apapun yang kamu punya."
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.