Breaking News
recent

10 Fakta Mengejutkan Tentang Samsung Electronics


Seluruh dunia orang pasti sudah sangat mengenal Samsung. Setiap rumah di dunia paling tidak pasti memiliki 2 atau 3 peralatan elektronik yang diproduksi oleh samsung. Misalnya televisi, AC, kulkas, laptop, tablet, dan yang paling populer adalah ponsel. Kenyataan yang tidak bisa dimungkiri, mereka telah menjadi raja penjualan produk elektronik dunia.

Alasan konsumen memilih untuk menggunakan produk Samsung Electronics antara lain dikarenakan kualitas barang dipercaya lebih bagus, gambar lebih jernih dan halus, lebih tahan lama, dan yang paling penting harganya lebih terjangkau dibanding dengan produk sejenis lain yang bertipe sama dan kualitas yang sama.

Namun mungkin tak banyak orang yang tahu bahwa pada awalnya Samsung hanyalah sebuah perusahaan perdagangan yang menangani bahan makanan. Mereka juga duhulunya adalah perusahaan yang membuat mie. Ini tak jauh berbeda dengan Nokia, yang pada awalnya adalah perusahaan pembuat sepatu boot.

Tentu saja fakta ini sangat mengejutan bagi banyak orang yang belum tahu. Selain itu ada sepuluh fakta lain yang tak kalah mengejutkan tentang Samsung Electonics untuk kita simak bersama. Ini dia 10 fakta tersebut.


Fakta 1
Lee Byung Chull mendirikan Samsung pada tahun 1938, sebagai sebuah perusahaan perdagangan yang menangani bahan makanan lokal dan memiliki 40 karyawan. Pada saat itu samsung juga memproduksi mie. Barulah pada akhir 1960-an kelompok ini mencoba bisnis elektronik, dan akhirnya membentuk Samsung Electronics.

Fakta 2
Di Korea kata Samsung berarti "tiga bintang". Pendiri Samsung Group ingin mengindikasikan bahwa perusahaan ini sangat besar, sangat kuat dan sangat banyak (Samsung electronics merupakan anak perusahaan dari Samsung Group). Bintang-bintang juga berarti akan bersinar selamanya.

Fakta 3
Mulai dari tahun 2006, Samsung tetap produsen televisi terbesar di dunia dan juga merupakan produsen peralatan LCD terbesar di dunia.

Fakta 4
Sejak tahun 1993, Samsung Electronics telah menjadi produsen chip memori terbesar di dunia.


Fakta 5
Samsung Electronics menjadi pembuat smartphone terbesar di dunia pada tahun 2011.

Fakta 6
Perangkat selular pertama yang diluncurkan oleh Samsung Electronics adalah telepon mobil yang diproduksi 1986. Produksinya harus dihentikan karena kurang diterima oleh konsumen dan angka penjualannya sangat buruk.

Fakta 7
Home theater 3-D pertama di dunia diluncurkan oleh perusahaan ini pada tahun 2010.

Fakta 8
Pada tahun 2010, Samsung Electronics meluncurkan smartphone berbasis platform Bada pertama.

Fakta 9
Televisi Full HD 3D LED pertama di dunia diluncurkan oleh Samsung Electronics pada tahun 2010.


Fakta 10
Panel AMOLED fleksibel yang dikembangkan oleh Samsung untuk ponsel memiliki resolusi WVGA empat kali lebih jernih daripada display tradisional.
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.