Breaking News
recent

10 Fakta Mengejutkan Tentang Makanan Cepat Saji

 
Pada zaman yang bergerak sangat cepat saat ini waktu menjadi sangat berharga. Orang-orang lebih memilih untuk menyelesaikan kerja di kantor daripada memasak makanan dan minumannya. Orang-orang bahkan tak punya waktu hanya untuk sekedar menghidangkan makanan dan minuman yang sudah dimasak. Sehingga makanan cepat saji (fast food) menjadi pilihan yang sangat tepat.

Selain simpel biasanya makanan cepat saji juga memiliki rasa yang enak dan harga yang sangat terjangkau. Selepas makan Anda juga tidak perlu mengemas piring dan gelas kotor. Jadi, tidak mengherankan bagi mereka yang berpacu dengan waktu memilih makanan cepat saji untuk disantap.

Tahukah Anda bahwa orang Amerika menghabiskan uang sebesar Rp 1300 trilyun untuk membeli makanan cepat saji? Jumlah itu sama besarnya dengan setengah dari jumlah APBN Indonesia. Terlepas dari lemak dan kalori yang dikandungnya makanan cepat saji memang sangat menggiurkan untuk disantap. Tak perlu harus menunggu lama, dan tak perlu dicampur dengan bahan lain. Karena memang rasanya sudah dibuat enak untuk langsung disantap. 
 

Di bawah ini kami sudah membuat daftar yang berisi sepuluh fakta mengejutkan tentang makanan cepat saji. Kami yakin beberapa fakta dari daftar di bawah ini banyak yang belum mengetahuinya. Itulah alasan kami menyebutnya sebagai fakta mengejutkan. Silakan dibaca sampai selesai.
 


Fakta 1
Jenis yang paling populer dari makanan cepat saji adalah burger, kentang goreng, pizza, ikan dan keripik, kebab, dan ayam goreng.

Fakta 2
Waralaba makanan cepat saji dan restoran terkenal di dunia adalah McDonalds, Kentucky Fried Chicken, Pizza Hut, Taco Bell, dan Burger King.

Fakta 3
Makanan cepat saji umumnya dijual di mal-mal, toko-toko, dan SPBU.

Fakta 4
Makanan cepat saji sering diproses dan diproduksi dalam skala besar untuk mengurangi biaya. Bahan-bahan dan berbagai item menu biasanya disiapkan di lokasi yang berbeda sebelum dikirim ke restoran untuk dimasak. Saat dipesan makanan ini dipanaskan untuk mempercepat proses demi kenyamanan pelanggan

Fakta 5
Konsumen di Amerika Serikat menghabiskan uang lebih dari $ 100 miliar (Rp 1300 trilyun) untuk membeli makanan cepat saji setiap tahun.

Fakta 6
McDonald adalah waralaba yang paling terkenal diseluruh dunia. Restoran McDonald ditemukan di lebih dari 100 negara di seluruh dunia yang melayani lebih dari 40 juta pelanggan setiap hari.

Fakta 7
Kentang goreng mengandung lebih banyak lemak dan kalori dibandingkan cheeseburger atau Big Mac.

Fakta 8
Korea Utara adalah salah satu negara yang tidak menjual Coca-Cola dan Pepsi-Cola.

Fakta 9
Selain Amerika, beberapa negara lain juga membuat makana cepat saji. Beberapa contoh di antaranya kebab dari Turki, takeaways Cina  (mie goreng, beras dan hidangan daging), sushi dan jenis bento dari Jepang, ikan dan kentang goreng dengan berbagai jenis makanan cepat saji yang berasal dari Inggris, Selandia Baru, dan Australia.
 

Fakta 10
Pada tahun 2005, Advertising Age menyebutkan bahwa Ronald McDonald menempati posisi nomor 2 sebagai top ikon iklan pada abad ke-20. Marlboro Man adalah nomor satu.
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.