Bacaan orang-orang Populer

Thursday, July 28, 2016

10 Fakta Menarik Tentang Pizza

No comments :


Bagi orang yang suka makan makanan cepat saji pasti sudah sangat mengenal pizza, makanan lezat, hangat, dan mengenyangkan. Dibumbui topping dengan berbagai cita rasa yang mengundang selera. Lebih dari setengah penduduk dunia telah pernah makan pizza minimal 1 kali dalam hidupnya.

Pizza dengan berbagai cita rasa yang lezat memang merupakan makanan yang siap untuk disantap kapan dan dimana saja. Bahkan banyak anak-anak yang lebih suka makan pizza daripada makanan yang dimasak oleh ibu mereka di rumah. Tentu saja Ini tidak seluruhnya baik. Karena, seperti yang kita tahu, bahwa pizza mengandung lemak yang cukup tinggi.

Tahukah Anda bahwa orang-orang di dunia menghabiskan US$ 30 miliar dolar (Rp 390 trillion) setiap tahun untuk membeli pizza? Dan, tahukah Anda bahwa tempat Anda membeli pizza itu dinamakan dengan Pizzeria? Kami yakin banyak diantara Anda yang pernah makan bisa belum tahu kedua fakta tersebut. Dan, masih banyak fakta tentang pizza yang seharusnya Anda ketahui.

Berikut ini kami telah membuat daftar yang berisi 10 fakta menarik tentang pizza. Silahkan dibaca untuk mengenal lebih dekat makanan yang berasal dari Italia ini.



Fakta 1
Pizza yang kita kenal saat ini pertama dibuat di Naples, Italia, Selanjuta mulai populer di seluruh dunia.

Fakta 2
Tempat/kedai/gerai/toko yang membuat atau menjual pizza di sebut dengan "pizzeria".

Fakta 3
Ada banyak sekali jenis pizza di seluruh dunia, selain itu ada juga beberapa varian hidangan makanan yang berbasis pizza.

Fakta 4
Dasar pembuatan pizza kemungkinan besar sudah di mulai pada zaman prasejarah, dengan roti yang dimasak di atas batu datar yang panas.

Fakta 5
Pizza dikembangkan di Italia pada masa sebelum kulkas ditemukan.

Fakta 6
Para petani dari Naples, Italia, adalah yang pertama yang menambahkan tomat ke focaccia. (Focaccia adalah sejenis roti Italia yang bertabur herbs atau bahan lainnya. Adonan dasar focaccia umumnya hampir sama dengan adonan pizza)


Fakta 7
Pada tahun 1830, secara resmi telah dibuka restoran pizza pertama di dunia. Dinamakan Port'Alba. Pda saat itu pizza dimasak dalam oven yang dilapisi dengan lava dari Gunung Vesuvius, gunung berapi yang terletak di Teluk Napoli.

Fakta 8
Pizza dimasak dalam berbagai jenis oven, dan berbagai macam bahan dan topping dibubuhkan untuk mendapatkan rasa pizza sesungguhnya.

Fakta 9
Pada tahun 2009, atas permintaan Italia, Neapolitan pizza adalah pembuat pizza yang menjaga dan menjaminan pizza sebagai hidangan khusus tradisional di Uni Eropa. 

Baca juga artikel menarik lainnya:

Fakta 10
Industri Pizza setiap tahun senilai $ 30 miliar (Rp 390 trilyun).
Bon appetite!

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test