Bacaan orang-orang Populer

Monday, June 20, 2016

Ternyata Sutradara Film The Conjuring 2 dan Furious 7 Berasal dari Malaysia

No comments :

Demam film The Conjuring 2 tengah mewabah di seluruh dunia. Tidak terkecuali di Indonesia. Sejak ditayangkan di berbagai bioskop mulai dari 10 Juni kemaren pemberitaannya semakin menjadi-jadi. Media nasional dan dan internasional mengulasnya setiap hari. Tak satu haripun yang terlewat tanpa pemberitaan film horor ini.

Salah satu karakter yang paling menakutkan dalam film itu, si iblis Valak, bahkan menjadi trending di berbagai sosial media. Wajah si iblis dijadikan berbagai objek kreatif, jahil, dan lucu oleh pembuat meme di tanah air. Mulai dari meme yang sangat menyeramkan hingga meme menggelikan, parodi iklan biskuit kalengan. Bahkan tokoh horor Indonesia, Suzana, 'dihidupkan' kembali untuk menjadi tandingan hantu berhijab hitam ini.

Film besutan James Wan yang diangkat dari kisah realita keluarga Hodgson ini betul-betul tengah merajai box office seluruh dunia. Tak sedikit pujian yang dilontarkan oleh media internasional untuk sang sutradara, karena mampu mengangkat tema ini menjadi sesuatu yang sangat apik dan pantas untuk disimak. Film ini disebut-sebut bahkan lebih mengerikan dari pada peristiwa sebenarnya. Kepiawaian sang sutradara betul-betul diuji untuk menghidupkan semua tokoh dalam film ini. Dan itu semua tidak lepas dari pengawasan sang sutradara penuh talenta, James Wan. 

Baca juga : 10 Aktor Ngetop yang Membintangi Beberapa Film Superhero

Di tengah gempitanya gelombang epidemi The Conjuring 2 ini, mungkin tak banyak penonton yang tahu bahwa ternyata sang sutradara berasal negeri jiran kita, Malaysia. Meskipun saat ini beliau berkewarganegaraan Australia, namun beliau dilahirkan di Negeri Kucing, Serawak, Malaysia, pada 27 Februari 1977, (39 tahun yang lalu).

Siapa sangka, ternyata sutradara film box office Hollywood sekelas Furious 7, The Conjuring, Insidious, dan Saw ini ternyata berasal dari Asia Tenggara, tepatnya Malaysia.

Awal kesuksesan James Wan berkat kontribusi besar teman dekatnya, Leigh Wannel. Mereka bertemu ketika kuliah di Royal Melbourne Institute of Technology di Melbourne, Australia. Hingga mendapat gelar Bachelor of Arts degree. Dari pertemanan itu mereka berdua mulai menggarap project film thriller, Saw. James Wan berperan sebagai co-writter bersama Leigh Whannell pada tahun 2004. Setelah Saw sukses, beberapa tahun kemudia mereka kembali berkolaborasi untuk 2 film film horor lainnya, Dead Silence dan Death Sentence. Keduanya dirilis pada tahun 2007.

Baca juga : Kisah Cinta Romeo dan Juliet Romantis?

Untuk lebih lengkapnya profi James Wan, sang sutrada seksi film-film box office Hollywood ini bisa Sahabat lihat berikut ini. 


Profil
Lahir                 : 27 Februari 1977 (umur 36)
                            Kuching, Sarawak, Malaysia.
Kebangsaan      : Australia

Tempat tinggal  : Los Angeles, California, Amerika
Saat ini


Etnis              : Malaysian-chinese
Pekerjaan       : Sutradara, produser, dan penulis skenario
Aktif              : 1999-sekarang

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test