Bacaan orang-orang Populer

Thursday, June 16, 2016

10 Profesi Menyedihkan dengan Bayaran Tinggi

No comments :

Profesi apa yang Anda cita-citakan untuk Anda lakukan seumur hidup? Apakah bekerja di kantor, di tempat yang bersih, bergelut dengan kertas-kertas dan komputer, meski digaji standar? Atau Anda lebih suka melakukan pekerjaan yang menyedihkan tapi dengan bayaran tinggi? Whatever, pilihlah apa yang menjadi minat Anda. Tapi ingat, lakukan yang terbaik!

Ada banyak pekerjaan di dunia ini yang tergolong pekerjaan kotor, kasar, menyedihkan, dan berbahaya. Tapi tetap harus ada orang yang melakukannya agar pekerjaan lain tidak terganggu.

Dalam keadaan normal dan tidak dibayar, maukah Anda mencium ketiak seseorang, atau mencium bau sepatu yang sedang dipakai seseorang? Tentu saja Anda akan berpikir seribu kali untuk melakukannya, bukan? Tapi bagaimana jika Anda dibayar untuk melakukan itu melebihi daripada bayaran yang Anda dapat di kantor? Apa Anda tidak berpikir seribu kali untuk menolaknya? Bukankah lebih baik Anda lupakan sejenak harga diri Anda demi mendapat penghasilan yang lebih baik?

Di bawah ini ada 10 pekerjaan yang tergolong menyedihkan. Namun, bagaimanapun ini adalah profesi yang menguntungkan. Jika Anda mengubah orientasi Anda ke arah penghasilan maka pekerjaan di bawah ini sebenarnya tidak terlalu buruk untuk dilakoni. Yuk intip pekerjaan apa saja itu.

1. Petugas pembersih toilet (Porta-potty maintenance)

 
Untuk even-even besar atau pendirian bangunan besar di tengah kota diwajibkankan memiliki toilet portable. Apa bila even tersebut telah selesai maka toilet harus dibersihkan dengan selang semprotan yang kuat dan sedotan yang lancar agar bisa diangkut ke tempat pembuangan. Berurusan dengan kotoran manusia bukan pekara yang mudah. Tak semua orang mampu melakukannya.
Meskipun pekerjaan ini kelihatannya menyedihkan, tapi bayarannya rata-rata US$ 50.000 per tahun (Rp 655 juta)

2. Pemeriksa pipa dalam selokan (Sewer inspector)


Para pekerja harus akrab dengan kegelapan, kecoak, tikus, dan bau busuk yang menyengat untuk menjadi ahli dalam pekerjaan ini. Ada banyak negara dengan selokan yang penuh pipa-pipa. Setiap inchi pipa tersebut harus diperiksa untuk memastikan tidak ada yang bocor atau tersumbat.
Rata-rata bayaran untuk pekerjaan ini sebesar US$ 60.000 pertahun (Rp 786 juta)

3. Pemungut bangkai di jalan (Roadkill collector)


Di Indonesia profesi ini mungkin tidak ada. Namun, di Amerika ini adalah profesi menyedihkan dengan bayaran tinggi. Kadang-kadang mereka harus menempuh jarak yang jauh untuk sampai ke tempat bangkai binatang yang tergeletak di jalan, dan memungutnya.
Kebanyakan binatang yang menjadi bangkai itu akibat ditabrak oleh kenderaan. Tentu saja bangkai yang mereka urus itu adalah bangkai binatang yang besar. Semisal, anjing, musang, rusa, harimau, bahkan kadang-kadang beruang.
Pekerjaan ini kelihatannya memang menyedihkan. Tapi bayarannya rata-rata US$ 70.000 per tahun (Rp 917 juta)

Baca juga : 10 Sekolah yang Sangat Tak Biasa yang Pernah Ada di Dunia

4. Pembersih tempat kejadian perkara kriminal (Crime scene cleaner)


Setelah semua bukti di TKP di kumpulkan pihak berwewenang biasanya TKP harus segera dibersihkan seperti semula. Para petugas bertanggung jawab menghilangkan semua jejak peristiwa kiriminal. Tak jarang mereka harus berurusan dengan bahan kimia yang sangat berbahaya. Namun, untunglah bayaran untuk pekerjaan ini rata-rata US$ 80.000 per tahun (Rp 1,048 milyar)

5. Penilai aroma, aroma tester (Odor judges)


Pabrik kosmetik, penyegar udara, dan industri aroma lainnya, sangat membutuhkan pencium aroma untuk memastikan aroma produknya pas dan efektif sebelum diluncurkan. Kadang-kadang petugas pencium aroma harus mencium bau yang tidak sedap juga. Seperti aroma ketiak atau kotoran kucing. Penciuman yang sensitif sangat dibutuhkan untuk pekerjaan ini.
Pekerjaan ini kelihatannya memang menyedihkan. Tapi bayarannya rata-rata US$ 19.000 - US$ 52.000 per tahun (Rp 249 juta - Rp 641 juta)

6. Pilot pertanian (Crop dusting pilot)


Mereka harus terbang sangat rendah dengan pesawat khusus yang dirancang untuk menyiramkan air, pupuk, atau pestisida. Tak jarang mereka harus berhadapan dengan maut karena terbang dibawah garis pohon dan terpapar bahan-bahan berbahaya yang mereka gunakan.
Pekerjaan ini kelihatannya memang menyedihkan. Tapi bayarannya rata-rata US$ 20.000 - US$ 100.000 per tahun (Rp 262 juta - Rp 1,31 milyar)

7. Petugas Pembersih Material Berbahaya (Hazmat worker)


Ini adalah profesi milik pemerintah. Artinya mereka adalah pegawai negeri.
Jika terjadi epidemi, kebocoran radiokatif, sungai terkontaminasi racun atau kejadian ekstim lain maka masyarakat biasanya menelepon mereka. Tak jarang para petugas harus berhadapan dengan mau karena medan yang sangat berbahaya atau racun yang sangat mematikan. Untungnya bayarannya yang mereka terima cukup tinggi. Rata-rata US$ 40.000 per tahun + tunjangan (Rp 524 juta)

Baca juga : 10 Aktor Ngetop yang Membintangi Beberapa Film Superhero

8. Sopir truck container (Long-houl truck driver)


Bayangkan Anda harus mengantarkan muatan dengan jarak ribuan kilometer. Anda harus menempuh perjalan tersebut dalam beberapa hari, minggu, bahkan mungkin bulan. Meninggalkan keluarga tercinta di rumah. Kadang-kadang Anda harus tidur di dalam truk, atau malah menahan kantuk saat berkendara. Melewati hutan lebat yang penuh dengan rampok, dan tak jarang kargo yang Anda bawa adalah material yang sangat berbahaya.
Jadi, pantas pekerjaan ini disebut sebagai pekerjaan menyedihkan. Tapi bayarannya rata-rata US$ 43.000 - US$ 85.000 per tahun (Rp 563 juta - Rp 1,113 milyar)

9. Petugas kabel listrik (Power line worker)


Para pekerja kadang-kadang harus memasang kabel ditempat yang sangat tinggi pada saat cuaca sangat panas atau hujan lebat. Risiko tersengat listrik yang bertegangan tinggi menjadi hal yang sangat lumrah. Jika ada kabel yang bermasalah atau putus maka petugas harus siap dipanggil bertugas di tengah malam buta atau pada saat liburan keluarga sekalipun.
Meskipun menyedihkan, tapi penghasilan mereka rata-rata US$ 60.000-US$ 80.000 per tahun + tunjangan (Rp 786 juta - Rp 1,048 milyar)

10. Dokter ahli wasir/ambien (Proctologist)


Bagi banyak orang mengorek pantat orang lain merupakan hal yang tak mungkin dilakukan. Kotor dan menjijikkan. Tapi bagi dokter proctoligist ini merupakan sumber pendapatan. Sering mereka harus memasukkan jari mereka ke dalam anus beberapa orang dalam sehari, untuk menolong penderita wasir atau susah BAB.
Mungkin Anda mengira pekerjaan ini menyedihkan. Tapi penghasilan pertahunnya rata-rata US$ 226.000 (Rp 2,960 milyar)

Jadi, Apakah Sahabat Populer tertarik untuk melakukan salah satu pekerjaan di atas untuk dijadikan profesi seumur hidup?

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test