Bacaan orang-orang Populer

Wednesday, May 11, 2016

Lelaki Ini Punya Baju Emas Seharga Rp 3.2 M

No comments :

Jika Anda memiliki uang sebesar Rp 3.2 M apa yang ingin Anda beli? Kebanyakan orang mungkin akan berpikir untuk membeli rumah, mobil, tanah, atau dijadikan modal usaha. Tapi tidak demikian dengan Datta Phuge, pengusaha dari Pimpri-Chinchwad, India. Dia lebih suka menghabiskan uangnya dengan membuat baju dari emas solid 22 karat.

"Beberapa orang bertanya kenapa saya memakai begitu banyak emas, tetapi itulah impian saya. Orang-orang memiliki keinginan yang berbeda. Beberapa orang kaya ingin memiliki Audi atau Mercedes, dan memiliki mobil besar. Saya memilih emas," jelasnya kepada Rajini Vaidyanathan, wartawan BBC yan pergi mewawancarai Datta Phuge. Ia juga berkesampatan memakai baju emas tersebut. 

Baca juga : 10 Photo Alos, Kucing yang Memiliki mata Biru-Hijau Bak Permata

Untuk mewujudkan impiannya memiliki baju emas itu Phuge menyewa sebanyak 16 orang pandai emas yang bekerja 16 jam sehari, selama dua pekan.
Alhasil, jadilah sebuah kemeja emas yang mengkilap dengan berat 3.3 kg. Kemeja ini dibuat dari 14000 butir emas, 6 buah kancing kristal Swarovski, dan sabuk emas yang cocok.

Tidak hanya itu, lelaki yang bergelar "The Gold Man" ini juga melengkapi penampilannya dengan memakai manset, jam tangan, gelang, beberapa cincin, kalung, ponsel, dan bahkan syal yang semuanya terbuat dari emas. Jadi, jika ia berjalan seolah-olah dia sedang membawa sebuah toko emas yang menempel ditubuhnya.  


Phuge memakai baju kebanggannya ini hanya untuk acara-acara khusus saja. Selebihnya baju ini lebih sering disimpan di dalam lemari yang terkunci. Jika Pughe mengenakan baju ini untuk menghadiri sebuah acara maka dia membutuhkan beberapa orang bodygurad untuk ikut bersamanya.

Baca juga : Tips Mampu Berangkat Haji Pada Usia 35 Tahun

"Saya tidak berasal dari keluarga kaya. Tapi emas sudah menjadi impian saya sejak muda. Ketika saya masih di perguruan tinggi, orang akan mengatakan Anda berasal dari keluarga kaya jika Anda memiliki emas. Jadi dari usia 20, saya mulai memakai emas. Saat itu dalam jumlah yang lebih kecil, seperti 10 atau 15g." kata Phuge.

Orang yang mendesign dan sekaligus yang memimpin pembuatan baju ini, Tejpal Rankar, dari Rankar Jewellers, menyebutkan bahwa baju ini terinspirasi dari gambar raja-raja dahulu kala yang memakai baju zirah. Supaya Phurge tidak merasa gatal pada saat memakainya maka bagian dalam baju ini dilapisi dengan kain beludru halus.

Sayangnya baju ini tidak bisa dicuci. Oleh karena itu, diperlukan perawatan khusus agar baju ini tidak kotor atau terlalu basah oleh keringat. Tapi, keringat sudah pasti tidak bisa dihindari pada musim panas di India. 

Seperti diketahui, emas sebagai simbol dari dewi Hindu, Lakshmi. Emas dipandang sangat menguntungkan dipakai untuk menghias dewa Hindu di kuil-kuil, dan secara tradisional diberikan sebagai hadiah pada saat pernikahan.

Baca juga : 10 Nilai Tukar Mata Uang Terendah di Dunia. Indonesia Nomor Berapa?

"Semua orang di India membeli emas. Emas telah menjadi simbol status atau simbol kekayaan ... terutama dalam 10 tahun terakhir, kita telah melihat banyak orang seperti Phuge yang  menampilkan ornamen emas mereka atau mencoba untuk menjadi lebih flamboyan." kata Rajiv Mehta, seorang analis emas dari perusahaan riset keuangan India Info Line.

Nah... Sahabat Populer, apa pendapat Sahabat tentang baju emas ini? Apakah Sahabat juga berminat untuk memilikinya?

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test