Friday, May 20, 2016

Inilah 7 Pantai Wisata yang Paling Berbahaya di Dunia

3 comments :
 
Pantai merupakan tempat tujuan wisata yang paling mengasikkan untuk mengisi liburan. Apalagi bagi mereka yang tinggal jauh dari laut. Mungkin agenda berlibur di pantai adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu setiap tahun.

Di pantai kita bisa melepaskan pandangan hingga jauh ke tengah laut, sejauh mata memandang, tanpa batas. Warnanya yang biru sangat menyejukkan hati dan menurunkan stress yang kita derita selama hari kerja.

Di Indonesia banyak sekali pantai wisata yang menyenangkan yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi masa liburan. Ada yang menawarkan pemandangan yang menawan, gelombang yang pas untuk bermain selancar, dan berbagai permainan yang bisa kita nikmati bersama keluarga dan orang-orang terdekat.
 

Tapi, khusus untuk kali ini, bagaimana kalau kita memilih pantai wisata yang lebih ekstrim, lain daripada biasanya. Mari kita berkunjung ke salah satu pantai wisata yang paling berbahaya di dunia. Yuk intip sebelum memilih.

1. New Smyrna Beach, Florida
 

Guiness book of World Record menyebut pantai ini sebagai "It's the shark attack capital of the world" atau sebagai ibu kota serangan hiu dunia.
Pantai di kota New Smyrna ini dilaporkan memiliki total serangan hiu sebanyak 238 kali sepanjang sejarah. Setiap orang yang berenang atau surfing di sana, diperkirakan hanya berjarak sekitar tiga meter dari seekor hiu.
Selain itu, di pantai ini juga banyak sekali maling berkeliaran. Jadi, berhati-hatilah meletakkan tas dan barang berharga Anda.

2. Heard Island, Antartica
 

Pantai tempat berlibur dengan suhu yang dingin yang ekstrim. Jika tak ingin mengalami hipotermia ada baiknya Anda tak berkunjung ke pantai ini. Anda memang bisa bermain selancar di sini seandainya tubuh Anda mampu bertahan dengan suhu yang hampir beku, di atas air yang sedingin es.

3. Cape Tribulation, Australia
 

Di pantai ini kemungkinan besar Anda bisa bertemu dengan buaya, burung raksasa kasuari, dan bermacam jenis ular yang bersarang di sana.
Lebih dari itu,  pada musim penghujan, mulai Oktober - Juni, Anda akan menemukan puluhan ribu kawanan ubur-ubur di pinggir pantai. Ubur-ubur ini dikenal yang paling berbisa di dunia. Jika Anda disengat Anda akan meninggal dalam hitungan menit. 
 
 

Jika Anda berdiri di pantai ini dan melepas pandangan Anda ke sepanjang pantai maka yang akan Anda lihat adalah lautan manusia seperti sedang menonton konser musik rock daripada orang yang berlibur dipantai. Karena begitu ramainya pengunjung sehingga sering terjadi kecelakan anak-anak yang tenggelam tanpa diketahui dengan cepat. Bahkan ini lebih berbahaya dari serangan hiu di New Beach, Florida.

5. Playa Zipolite, Mexico


Pantai yang indah ini sering disebut juga dengan nama "The beach of the dead" atau pantainya orang mati. Pemandanganya yang indah dan pasir putihnya yang berkilau seolah-olah menyimpan rahasia tentang berapa banyak orang yang telah digulung oleh ombak. Memang di sepanjang pantai telah disiagakan penjaga pantai. Namun, karena gelombangnya yang terlalu besar kadang membuat penjaga pantai tak bisa berbuat banyak.

6. Staithes Beach, Yorkshire
 

Pantai ini memang bukanlah pantai terpanas di Inggris. Tapi, dikenal sebagai tempat olahraga selancar, dayung, dan juga berenang. Padahal menurut kelompok "Surfer Against Sewage" pantai ini adalah pantai terburuk di eropa. Menurut Komunitas konservasu kelautan menyebutkan bahwa air dipantai ini sudah penuh polusi. Bahkan tidak lulus standar dasar Eropa untuk olahraga air. Namun beberapa orang tetap berenang, berselancar, dan berdayung di pantai ini.

7. Hanakapiai Beach, Hawaii
 

Pantai Hanakapiai adalah salah satu pentai terindah di Hawaii yang letaknya agak terpencil. Namun, di sini tidak ada penjaga pantai.
 
 
Kelihatannya air laut memang cukup tenang. Namun, tiba-tiba arus bawah laut akan menarik Anda menjauh ke tengah laut. Setidaknya telah 83 orang dilaporkan tenggelam diseret arus dipantai ini.

Nah, Sahabat Populer, pantai mana yang menarik menurut Sahabat? Kalau ditanya saya, kayaknya saya tak suka berlibur di pantai, karena saya tinggal di tepi pantai.  Jadi, tiap hari saya bermain di pantai. Jadi, saya lebih memilih berlibur di kebun saja.

3 comments :

  1. Wisata kan untuk refreshing. Kalo malah berbahaya repot juga ya..

    Heu...

    ReplyDelete
  2. Batukaras pas buat yg bwa keluarga dan anak...

    Coba...

    ReplyDelete
  3. Hanakapiai Beach, Hawaii mengingatkan saya dengan pantai padang-padang yang ada di bali, ada juga banyak pantai-pantai indah di bali selain pantai padang-padang. tapi objek wisata yang ada di bali tidak berbahaya.

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test