Bacaan orang-orang Populer

Saturday, May 21, 2016

9 Pekerjaan yang Paling Berbahaya di Dunia

No comments :

Semua pekerjaan di dunia ini memiliki risiko. Ada yang sangat berbahaya dan berisiko sangat tinggi hingga menyebabkan kematian, namun ada pula yang berisiko sangat rendah, misalnya pegal-pegal.

Pekerjaan dengan risiko tinggi tidak selalu identik dengan gaji besar. Ada beberapa dari pekerjaan itu hanya dibayar dengan standar minimal gaji setempat. Sementara, di sisi lain, ada pekerjaan yang sangat tidak berisiko namun dibayar dengan sangat mahal. Mungkin Anda pernah dengar ada orang yang dibayar mahal hanya untuk tidur di atas kasur yang bermerk tertentu?

Meskipun ilmu pengetahuan sudah sangat canggih pada saat ini namun sebagian besar pekerjaan yang ada tetap harus dikerjakan oleh manusia, meskipun itu sangat berbahaya. Karena belum ada mesin yang diciptakan untuk dapat menggantikan manusia. Atau, mungkin saja pekerjaan itu sangat memerlukan sentuhan humanis yang selamanya tak tergantikan oleh mesin. 

Baca juga : 8 Hal yang Harus di Perhatikan Dalam Memilih Tempat Magang

Berikut ini penulis telah membuat daftar 9 pekerjaan yang paling berbahaya di dunia. Mungkin salah satu keluarga kita ada yang berprofesi sebagai pekerja yang ada dalam daftar ini. Silakan di baca.


1. Juru las di bawah Air


Tiap hari mereka berhadapan dengan maut. Di seret arus, ledakan, hypotermia, dan serangan binatang laut buas adalah sebagian kecil dari resiko yang harus mereka hadapi setiap hari.
Sekitar 33 dari 200 orang pengelas bawah laut yang meninggal  tiap tahun.

2. Nelayan penangkap kepiting


Sebanyak 128 nelayan penangkap kepiting dari Alaska meninggal pada tahun 2007. Itu artinya 26 kali lipat lebih berbahaya dari pekerjaan biasa. Hipotermia, terlempar dari kapal, dan tenggelam menyebabkan 80 persen kecelakaan fatal yang mereka alami.

3. Penebang/pemotong kayu (logger)


Menjadi penebang kayu berarti siap memikul resiko kematian 30 kali lipat dari pekerjaan lapangan lain. Kematian paling banyak disebabkan oleh kerusakan mesin dan ditimpa kayu yang tumbang.

4. Pekerja Pabrik Microchip


Chip komputer dibuat dengan beberapa kimia berbahaya, salah satunya Arsenic. Di samping itu pabrik chip juga akan membuat efek buruk bagi kesehatan jangka panjang. Misalnya, keguguran, cacat lahir, kangker, dan penyakit pernafasan.

Baca juga : Pertolongan Pertama Mengobati Keracunan Makanan

5. Pilot Pesawat Perintis


Pilot pesawat perintis memiliki resiko kematian dengan angka rata-rata 13.45 kali kecelakaan per 100.000 jam terbang.

6.  Penunggang Banteng


Penunggang banteng beresiko 1 kali cedera fatal setiap 15 kali pertunjukan. Resiko itu bisa berupa geger otak, patah tulang, dan tulang retak yang pengobatannya lebih mahal dari bayaran yang mereka dapatkan.

7. Pekerja baja 


Cedera akibat tertimpa baja dan dinding runtuh hanyalah bagian kecil dari banyaknya resiko yang akan menyebabkan cedera fatal, bahkan kematian bagi pekerja baja.
Pada tahun 2005 tercatat 50 kecelakan yang menyebabkan kematian per 100.000 pekerja. 

8. Pekerja tambang minyak lepas pantai


Pekerja tambang minyak lepas pantai rata-rata harus bekerja 16 jam sehari. Kebakaran dan ledakan tambang merupakan penyebab tertinggi kematian mereka. Tercatat angka rata-rata 27.1 per 100.000 perkerja meninggal tiap tahun 

Baca juga : Kebiasaan Buruk 11 Selebritis Hollywood

9. Pekerja S3ks Komersial (PSK)


Angka rata-rata kematian untuk PSK adalah 204 per 100.000 orang setiap tahun. Selain itu mereka beresiko tertular penyakit s3ks, diperkosa, dan disiksa secara fisik. 

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test