Breaking News
recent

8 Kucing yang Memegang Rekor Dunia

Kucing merupakan hewan peliharaan yang paling lazim ada di setiap rumah. Pada saat ini diperkirakan hampir 600 juta ekor kucing yang ada di seluruh dunia dengan berbagai jenis. itu berarti hampir sepersepuluh jumlah manusia.

Manusia sudah menjalin hubungan akrab dengan kucing sejak lama. Saling menjaga, bekerjasama, dan saling membantu. Tak jarang kucing menjadi sumber hiburan bagi keluarga. Bisa jadi karena tingkahnya yang konyol, bulunya yang indah, atau karena asik diajak bermain.

Namun, ada beberapa kucing yang tak hanya sekedar binatang peliharaan yang lucu. Delapan diantaranya bahkan tercatat dalam Guiness Book of World Record dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya. Bahkan, ada kucing yang berumur lebih tua dari vokalis Nirvana, Kurt Cobain.

Baiklah Sahabat Populer, untuk tidak memperpanjang mukadimah ayo kita simak saja 8 kucing yang pernah dicatat dalam buku Guiness World record.

1. Stewie, kucing terpanjang di dunia


Stewie adalah kucing berjenis Maine Coon. Panjang Stewie mencapai 123 cm atau 48,5 inci.

2. Lilieput, kucing terpendek di dunia


Tahun 2013, seekor kucing bernama Lilieput dinobatkan sebagai kucing terpendek di masa itu. Tingginya hanya 13,3 cm dan ukurannya imut-imut. Ia berusia 9 tahun saat dikalungi gelarnya, dan masih hidup dengan sehat hingga saat ini.

3. Merlin, kucing dengan dengkuran terkeras


Dengkuran Merlin hingga 67,8 desibel. Pemiliknya yang bernama Tracy Westwood, harus menyetel lebih keras volume TV jika menonton pada saat Merlin mulai mendengkur.

4. Hercules, kucing terbesar/terberat di dunia


Dia adalah singa raksasa (lion/tiger hybrid) dengan berat 418 kg, panjang 332 cm, dan tinggi 124 cm.

5. Blackie, kucing terkaya di dunia


Ketika Ben Rea meninggal pada tahun 1988,  ia mewariskan hartanya kepada kucing peliharaannya, Blackie, sebesar £ 7 juta  (atau Rp 164.462.500.000). Pertanyaannya, bagaimanakah Blackie akan menghabiskan uang sebanyak itu? 
Catatan: Gambar di atas bukanlah Blackie sesungguhnya

6. Alley, kucing dengan lompatan terjauh


Alley mampu melompat sejauh 182 cm. Ini merupakan lompatan terjauh yang bisa dilakukan oleh kucing.

7. Corduroy, kucing tertua yang masih hidup


Corduroy lahir pada bulan Agustus 1989. Jadi sekarang umurnya hampir 27 tahun. Saat ini dia masih sehat, lincah, dan tidur dengan mendengkur.

8. Creme Puff, kucing dengan umur terpanjang 


Creme Puff lahir pada bulan Agustus 1967, dan meninggal pada bulan Agustus 2005. Itu berarti Creme Puff hidup selama 38 tahun.
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

2 comments:

  1. lucu banget kucing terpendek di dunia... kalau dia melompat dari tempat yang tinggi pasti kesulitan. Warnanya juga mirib banget sama kucing peliharaanku. Tapi kucing yang aku punya cuma kucing lokal. Ya lumayan lah, mereka tetap imut-imut.

    ReplyDelete
  2. beruntung banget nasibnya si blackie jadi kucing terkaya di dunia. Tapi apesnya dia itu kucing, jadi gak mungkin bisa menggunakan kekayaannya. Palingan cuma bisa makan-makan enak saja. Tapi ada yang saya lebih pikirkan, saat kucing itu mata terus yang mewarisi hartanya siapa ya. Kucing palingan umurnya gak panjang, dan mungkin juga ada yang sengaja membuat dia mati agar kekayaannya bisa di ambil.

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.