Breaking News
recent

7 Makanan yang Super Kaya Hidrat


Pemanasan global membuat suhu dunia meningkat dengan pasti. Cuaca panas semakin hari terasa semakin ekstrim.  Kita bisa bermandikan peluh meskipun kita tidak sedang berada di bawah terik matahari. Cairan tubuh mengalir lewat pori-pori sebagai keringat yang mengalir deras.

Khususnya di Indonesia yang beriklim tropis, rasa panas ini semakin menjadi-jadi. Kita tak perlu pergi ke jogging track hanya untuk 'mencari keringat'. Di sini, kita duduk di depan komputer saja sudah berkeringat lebih banyak daripada yang di dapat oleh orang Korea yang lari 5 keliling.

Dehidrasi menjadi hal yang pasti jika kita tak meminum lebih banyak air. Semua ruangan, baik itu di rumah, di kantor, atau di tempat umum, wajib dipasang pendingin udara.  

Baca juga : 8 Manfaat Mandi Sebelum Subuh

Nampaknya anjuran dokter untuk minum 2 liter air perhari sudah  kurang tepat untuk diamalkan saat ini. Di sini kita butuh 2.5 - 3 liter air sehari. Apalagi bagi mereka yang bekerja berat dan selalu berada di luar ruangan.

Hal ini akan makin terasa jika memasuki bulan Ramadhan nanti. Karena kita tidak diperbolehkan minum air di siang hari. Oleh karena itu, kita perlu cerdas untuk menyikapi keadaan ini. Tuhan pasti memberikan masalah lengkap dengan solusinya.

Nah, di bawah ini ada 7 jenis makanan yang kaya dengan kandungan air yang diperlukan tubuh agar kita tidak tetap fresh, meskipun selalu berkeringat. Di simak baik-baik ya Sahabat! Lihatlah, selain kaya hidrat 7 makan di bawah ini juga kaya dengan kandungan zat-zat berguna lain yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

1. Mentimun 


Menitmun adalah sayuran yang mengandung air dalam kadar tertinggi dibanding dengan sayuran solid yang lain.

2. Lobak 


Selain kaya dengan kandungan air sayuran lobak juga kaya dengan antioksidan



Segala macam jenis tomat adalah bahan yang sangat bagus untuk dibuat cemilan yang kaya hidrat.

4. Paprika


Potong kecil-kecil untuk dikunyah saat makan malam bersama keluarga nanti.

5. Bunga kubis/kubis bunga


Ini adalah sayuran yang penuh nutrisi untuk menurunkan kolesterol dan melawan kanker.

6. Semangka


Buah ini lebih banyak mengandung likopen dari pada tomat untuk melawan kanker. 



Daun bayam yang hijau kaya dengan zat lutein – untuk kesehatan mata, Potasium – untuk stamina, fiber – untuk pencernaan, dan folat – untuk perkembangan otak dan sumsum tulang belakang.
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.