Breaking News
recent

7 Fakta Tentang Kucing yang Harus Anda Ketahui



Kegiatan yang paling banyak kita lakukan selama libur biasanya adalah beberes, menonton, dan bermain dengan kucing -- khususnya bagi Sahabat yang memiliki peliharaan kucing di rumah. Tanpa sadar kita bisa menghabiskan satu jam untuk satu ronde permainan dengan kucing. 

Jika Sahabat kebetulan memiliki peliharaan kucing remaja, perhatikanlah dengan seksama, pernahkah kucing sahabat mengeong selain untuk berkomunikasi dengan manusia? Pasti tak pernah 'kan? Karena memang kucing remaja hanya mengeong ketika berkomunikasi dengan manusia. Itu adalah salah satu fakta yang akan di ungkapkan dalam tulisan ini.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh iheartcats ke media youtube ditulis ada 7 fakta yang seharusnya kita tahu tentang kucing peliharaan. Ketujuh fakta tersebut seperti yang penulis paparkan di bawah ini. Di simak baik-baik ya Sahabat, agar kita bisa menjalin hubungan yang lebih harmonis dan saling menguntungkan dengan kucing peliharaan kita tanpa mengganggu privasi mereka.

1. Kucing menghabiskan 70 persen umur mereka untuk tidur
 
Nah lho... Jadi jangan ganggu waktu tidur mereka. Pasti mereka akan ngamuk. Bisa-bisa kita akan dicakar kalau memaksa mereka untuk bermain. Biarkan mereka menikmati waktu tidurnya dengan cukup.
Baca juga : 8 Kucing yang Memegang Rekor Dunia
 
2. Kucing remaja hanya mengeong ketika berkomunikasi dengan manusia

Tu 'kan, sudah dibilang di atas tadi. Mereka hanya mengeong kalau mau ngobrol dengan tuannya. Tapi ini tidak berlaku untuk si Kitty kecil yang sedang kesepian.

3. Kucing tetap bisa selamat meski jatuh dari ketinggian ke atas lantai beton. 

Pernah baca berita tentang kucing yang jatuh dari lantai 9 tapi tetap tidak cedera? Itu karena mereka memiliki refleks yang sangat hebat. Bukan karena mereka memiliki 9 nyawa seperti yang orang-orang katakan selama ini.
Coba saja jatuhkan kucing Sahabat dari ketinggian 2 jengkal dalam keadaan telentang. Pasti yang menjejaki lantai duluan adalah kakinya. Tak percaya? Coba saja!

Baca juga : 10 Kota yang Bersuhu Paling Panas di Indonesia

4. Kucing juga bisa bermimpi
 
Kucing punya pola kerja otak yang sama dengan manusia. Ketika tidur, kucing juga bermimpi. Pertanyaan yang bikin penasaran, kira-kira apa ya mimpi si kitty? Mimpi dikejar si Tom atau mimpi mengejar si mice?

5. Lebih dari 86.000 orang cedera karena tersandung kucing dan anjing 

Angka ini hanya di Amerika saja, bukan di seluruh dunia. Apa Sahabat pernah menjadi salah satu korban yang cedera karena tersandung kucing saat berlari? Coba diingat-ingat lagi. Mungkin saja itu pernah terjadi pada waktu Sahabat masih berumur 3 tahun.

6. Peneliti menyebutkan bahwa pemilik kucing bisa mengurangi resiko serangan jantung dan stroke lebih dari 3 kali lipat

Nah, ini yang paling penting. Mudah-mudahan kita yang memiliki peliharaan kucing dijauhkan dari kedua penyakit yang mematikan ini. 

Baca juga : Mari Belajar Ikhlas dengan melakukan 8 Langkah ini

7. Kucing tidak bisa melihat benda yang berada di bawah hidung mereka

Walaupun mereka adalah makhluk predator ternyata mereka tak bisa melihat langsung benda yang tepat di bawah hidung. Padahal, biasanya makhluk predator bisa melihat hampir 360 derajat karena memilik mata yang bulat menonjol keluar seperti cermin cembung.

Nah Sahabat, itulah 7 fakta penting yang seharusnya kita tahu tentang si kitty. Mereka begitu ingin memahami kita, tuannya. Seharusnya, begitu juga sebaliknnya, kita pahami mereka dengan segala kelebihan dan kekurangannya. 

Terakhir, penulis ingin bertanya, ada berapa ekor kucing di rumah Sahabat? Saat ini di rumah penulis ada 5 ekor. Semuanya sehat-sehat, dan senang sekali mengejar tali yang bergerak.
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

2 comments:

  1. bener banget nih fakta kucingnya. kadang kesel banget kalau liat kucing kerjaannya tidur aja. terlalu banyak menghabiskan waktu untuk tidur tuh kucing -_-" kadang sih aku ganggu-ganggu dia tidur, terllau gemesnya sama kucing hehehehe...

    ReplyDelete
  2. kucingku pernah jatuh dari atas lantai 2. masih idup. ajaib banget. bahkan gak ada patah, cuma dia gemeteran aja. akhirnya kembali normal lagi. hebat banget ya kucing. kayak punya banyak nyawa. lentur banget badannya.

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.