Bacaan orang-orang Populer

Sunday, May 8, 2016

11 Cara Mudah Menghilangkan Kantong Mata

No comments :


Sering kita melihat selebritis yang tampil di televisi bergaya dengan begitu anggun, memakai gaun yang mahal, bermanik-manik bak permata. Sepatu yang begitu mewah dengan merk terkenal. Rambut disalon dengan begitu teliti. Dan, Makeup buatan luar negeri. Membuat sang pujaan terlihat begitu memikat dan menggetarkan hati.

Namun sayang, ketika kamera disorot lebih dekat ke wajahnya terlihatlah di bawah kedua matanya ada kantung yang sangat menganggu. Tentu, saja ini akan membuat banyak fansnya kecewa. Sedangkan, untuk sang idola sendiri tentu saja ini sangat memalukan, sekaligus merugikan. Karena, dia akan kehilangan peluang untuk menjadi bintang iklan sebuah produk kecantikan. Hanya gara-gara kantung kecil di bawah mata.

Banyak orang menduga bahwa sang idola memiliki kantong mata dikarenakan dia terlalu sibuk sehingga kurang tidur. Jadi, muncullah kantung mata itu. Padahal pendapat itu tak seluruhnya benar. Karena, orang yang cukup tidurpun akan berpeluang memiliki kantung mata.


Sebetulnya gaya hidup yang tidak sehat dan makanan yang salah merupakan faktor utama terbentukanya kantung mata.

Nah, bagi Sahabat yang tak ingin memiliki kantung mata atau yang kebetulan sudah memiliki kantung mata ada baiknya membaca tulisan ini sampai selesai, agar Sahabat dapat mencegahnya atau mengobatinya. Simak baik-baik ya!

1. Kurangi mengkonsumsi garam


Sodium chlorida yang ada pada garam akan menghambat aliran air ke mata, sehingga mata menjadi kekurangan cairan. Itu sebabnya jika Anda memakan makanan yang banyak mengandung garam pada saat makan malam maka keesokan harinya Anda akan terbangun dengan mata bengkak.

2. Obati alergi anda


Kabar baiknya, biasanya obat untuk mata berair, alergi, flu, dan infeksi sinus, juga akan mengurangi bengkak pada mata.

3. Gunakan Neti Pot


Isi dengan air garam lalu tuangkan ke lubang hidung dan biarkan air mengalir keluar dari lubang hidung yang lain.
Kedengarannya memang aneh. Tapi ini akan membantu mengeluarkan kelembaban ekstra pada sinus.

4. Ganti Posisi Tidur


Apakah Anda tidur menyamping? Gravitasi akan menyebabkan cairan mengumpul di bawah mata. Itulah salah satu yang menyebabkan kantong mata. Cobalah tidur telentang, dan tambahkan bantal ekstra di bawah kepala Anda.

5. Bersihkan makeup sebelum tidur


Membersihkan makeup dengan kuas makeup akan membuat mata Anda berair. Itu akan menyembabkan mata Anda bengkok keesokan paginya. Bersihkanlah makeup dengan sabun dan air. Atau gunakan cairan pembersih setiap malam.

Baca juga :  10 Photo dan Biodata Lengkap Kristina Pimenova Gadis Paling Cantik di Dunia

6. Hentikan minum alkohol


Alkohol akan menarik air keluar keluar dari kulit Anda. Hal itu akan membuat kering pada daerah halus di sekitar mata Anda. Akan sangat bagus jika Anda minum air putih sebelum tidur dan menggunakan pelembab di sekitar mata Anda.

7. Lindungi mata dari sinar ultraviolet


Terlalu banyak terkena sinar matahari akan membuat kulit di sekitar mata melorot/berkedut. Gunakan tabir surya, kacamata hitam, dan topi untuk melindungi wajah Anda dari sinar UV.

8. Jangan Merokok


Merokok dapat mengeringkan dan melemahkan kulit pada wajah Anda. Katakan tidak untuk merokok dan selamatkan diri dari keriput dan mata murung.

9. Dinginkan mata Anda


Kompres dingin dapat meringankan bengkak. Cobalah sendok dingin, irisan mentimun, atau kantong teh. Apa pun yang Anda gunakan tidak masalah. Suhu rendah akan melakukan pekerjaan selebihnya.

10. Cobalah krim mata


Di toko banyak dijual krim mata. Cobalah salah satunya yang sesuai untuk Anda. Krim mata retinol sangat direkomendasikan.

Baca juga : 6 Cara Mudah Untuk Mencegah Flu dan Pilek

11. Tutupi atau Samarkan


Pilih produk yang cocok dn sesuai dengan warna kulit Anda. Oleskan dengan cara menepuk pelan-pelan. Jangan coba-coba dengan cara menggosoknya!

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test