Breaking News
recent

Mikaila Ulmer, Milyarder 11 tahun, Pembuat BeeSweet Lemonade

Pada saat berumur 4 tahun, Mikaila Ulmer di sengat lebah 2 kali pada minggu yang sama. Hal itu membuatnya sangat takut terhadap lebah. Tetapi hal itu tidak lantas membuatnya trauma. Ia malah jadi tertarik untuk mempelajari seluk-beluk lebah dan apa yang dilakukannya terhadap ekosistem kita. 

Lalu ia mulai melakukan pencarian semua informasi segala informasi yang berhubungan dengan lebah madu. Setelah menggali informasi lebih dalam Mikaila menemukan fakta bahwa ternyata lebah madu akan punah pada suatu saat nanti. Hal ini sangat mengkhawatirkannya. Oleh karena itulah dia mencoba untuk membuat sesuatu yang berbahan dasar madu yang bisa menghasilkan. Dengan maksud, penghasilannya itu nanti bisa ia gunakan untuk menyelamatkan keberlangsungan hidup lebah madu.

Mikaila akhirnya menemukan gagasan brilian dengan menggunakan resep buyut moyangnya, Helen, ia membuat minuman segar dalam bentuk lemon yang dicampur dengan madu, min, dan biji rami.

Pada awalnya minuman ini hanya dijual di depan rumahnya pada orang yang berlalu lalang. Kadang-kadang juga Mikaila memperkenalkan minumannya ini pada event-event lokal. Alhasil, karena rasanya yang enak, minuman segar ini menjadi buah bibir. 
Selain rasanya yang enak niat Mikaila untuk menyelamatkan kehidupan lebah madu mampu mencuri perhatian para juri dalam acara ABC’s Shark Tank. Akhirnya, sebelum pulang dari acara itu Mikaila mendapat suntikan dana sebesar US 60.000 (atau Rp 760.000) untuk pengembangan usahanya. 

Minuman buatan Mikaila ini sekarang dijual dalam kemasan dengan nama BeeSweet Lemonade, dan dijual di 55 toko di Texas, Arkansas, Oklahoma, Lousiana, dan terus berkembang ke seantero Amerika. Pemasaran minuman segar buatan Mikaila ini bekerja sama dengan Whole Foods. Omzet penjualan BeeSweet Lemonde saat ini mencapai Rp 150 milyard.

Mikaila menjadi Sosial Enterpreneur

Meski sudah menjadi milyarder pada usia yang sangat muda Mikaila tak lantas lupa dengan kehidupan anak-anaknya. Dia bekerja, belajar, dan bermain dengan seimbang. Pada hari-hari biasa dia pergi ke sekolah. Dia baru diizinkan bekerja jika semua tugas sekolahnya selesai. Pada hari-hari libur dia juga bermain sepeda dan sepatu roda dengan teman-temannya.

Pada saat ini Makaila membantu teman-temannya untuk memulai bisnis mereka sendiri.

Mikaila mendonasikan keuntungan bisnisnya sebesar 20% untuk organisasi yang bekerja mencegah kepunahan populasi lebah madu.

Mikaila di Undang Obama Ke Gedung Putih

Berkat kesuksesannya merintis Bee Sweet Lemonade ini Mikaila diundang oleh Barack Obama ke gedung putih. Mikaila mendapat kesempatan menyajikan langsung minuman segar andalannya ini kepada orang nomor 1 di negeri Paman Sam tersebut.

Mikaila juga telah memenangkan beberapa penghargaan untuk kategori makanan dan enterpreneur. Salah satunya ialah Environmental Entrepreneur of the Year Award dari Environment Tex.
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.