Breaking News
recent

20 Lupa yang Sangat Merugikan

Manusia memang tempatnya lupa. Tapi janganlah penyakit lupa itu dipelihara. Harus kita lawan bagaimanapun caranya. Sebab, sudah terlalu banyak waktu, tenaga, biaya, dan perasaan yang kita korbankan gara-gara penyakit lupa ini. Masa belum jera-jera juga?

Pengidap penyakit Alzheimer saja bolak-balik ke rumah sakit dan rela meminum bermacam-macam obat agar bisa sembuh. Mereka ingin sekali mengingat sebagaimana orang lain. Tapi kenapa kita malah latah, ikut-ikutan lupa. Itu lupa benaran atau pura-pura lupa? Nanti permanen lho.



Sahabat Populer sudah nonton film A Moment to Remember, Memento, dan Fifty First Date? Kalau belum, tontonlah. Tiga buah film yang sangat layak untuk dikoleksi agar bisa ditonton berulang-ulang. Lihatlah bagaimana mereka berjuang bersama-sama melawan lupa. Mereka ingin sekali mengingat. Harusnya kita banyak-banyak bersyukur karena telah diberikan nikmat ingat.

Memang ada beberapa hal yang ingin dan
harus kita lupakan agar hal yang lain menjadi lebih baik. Kalau lupa yang seperti ini adalah lupa yang disengaja, dan ini lupa yang bagus. Tak perlulah kita mengingat kekhilafan yang kita buat di masa kelam dulu. Kita ingin tobat dan meninggalkan semua itu. Jangan diungkit-ungkit lagi.

Baiklah Sahabat Populer, di bawah ini penulis ada membuat daftar lupa yang kita alami hampir tiap hari. Agar kita ingat apa yang paling sering kita lupakan. Simak baik-baik ya!

1. Lupa memasang resleting celana saat keluar toilet
Waduh...Hati-hati Sahabat, bisa terbang keluar sangkar!


2. Lupa tempat meletakkan kunci
Bulan ini saja sudah 12 jam waktu terbuang percuma gara-gara 6 kali lupa tempat meletakkan kunci. Tobat deh! Harus disiplin! Buat tempat kunci. Semua kunci wajib diletak di situ. 


3. Lupa tempat meletakkan kaos kaki
Bikin tempat gantungan kaos kaki. Biar ga terlambat mulu ke kantor gara-gara sibuk nyari kaos kaki hilang sebelah.


4. Lupa ada janji
Apa gunanya ada pengingat di ponsel kalo ga digunakan untuk hal seperti ini? Bisa kacau hubungan. 2 hari mogok bicara. 


5. Lupa hari istimewa orang terdekat
Keterlaluan ini Gan! Gimana mau jadi kelaurga sakinah kalau kayak gini. 


6. Lupa mengunci pintu
TV, Laptop, surat-surat tanah, uang, semua lenyap. Cuma sofa dan tempat tidur yang ga diangkat. 


7. Lupa mematikan kompor
Bisa kena wajib bayar ganti rugi kalo kayak gini. Padahal rumah kita juga ikut hangus. 


8. Lupa Bayar pajak
Wew... Bisa rugi 2 X lipat bayar pajaknya + denda.

9. Lupa bayar Hutang
Ini jelas sekali dibuat-buat.
Cari alasan lain donk. Jangan lupa mulu. Ga kreatif, tau ga!!


10. Lupa mengerjakan Tugas
Kebanyakannya sih ini lupa yang dibuat-buat. Bilang aja malas! Ngaku lu!


11. Lupa Mengerjakan shalat
Alasan!!... Ga lupa juga ga dikerjain shalatnya. Harusnya dengar azan langsung wudhu.


12. Lupa pesanan orang
Kalau yang ini agak bisa dimaklumilah. Kadang-kadang 'kan banyak yang nitip tu. Tapi tetap aja orang yang nitip kecewa pada kita.


13. Lupa mau mengatakan apa
"Saya lupa, tadi waktu janjian mau ketemu kamu, saya mau bilang apa ya?"


14. Lupa nama seseorang yang dulu pernah dekat
"Ini Mba Risa bagian HRD itu ya?"
"Bukan Mas. Saya Dian, mantan Mas dulu waktu SMA."


15. Lupa Membawa charger ponsel
Jadi ga asik jalan-jalannya. Ga bisa selfie-selfie.


16. Lupa alamat rumah teman yang dulu pernah di singgahi
Malu bertanya sesat di jalan. Sesat dijalan, apa boleh buat, nginap di mushalla. 


17. Lupa kacang pada kulitnya
Jangan jadi Malin Kundang, si anak durhaka! Ntar disumpahin jadi batu!


18. Lupa Password
Padahal, alamatnya tadi gw catat di dalam HP. Nomor HP dia juga ada di dalam. Gimana urusannya ini? 


19. Lupa bawa dompet
Semua belanjaan, celana, baju, sepatu, semua udah di atas meja kasir. Pas mau bayar, langsung pucat. Dompet ketinggalan. Padahal udah antri setengah jam di depan kasir tadi. Tu, antriannya masih panjang di belakang. Malu Gan, malu!


20. Lupa diri
Daripada hidup di dunia ga jelas, mendingan mati aja, Gan! Makin panjang umur makin banyak dosa kayak gitu. 


Ayo sama-sama kita saling mengingatkan agar tidak lupa. Tapi, tolong ingatkan saya untuk mengingatkan Sahabat nanti ya!? Soalnya saya pelupa!
"Lho.. Tadi saya nulis apa ya? Saya lupa."
Randu Arbitra

Randu Arbitra

2 comments:

  1. Saya jadi lupa mau komment apa!! :-??
    Ahh sudahlah.. Makasih Mas..
    Izin share...

    ReplyDelete
  2. Yg saya baca barusan apa ya? Lupa.

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.