Breaking News
recent

12 Cara Mandi Orang Indonesia dan Sensasi Asiknya

Bersyukurlah kita yang terlahir di Indonesia karena bisa merasakan betapa banyak keasikan ketika mandi. Di sini mandi tidak hanya sekedar membersihkan badan. Kita punya agenda lebih dari itu. Kita mandi sambil melakukan kegiatan lain yang menyenangkan.

Kadang-kadang kita bahkan lupa tujuan mandi itu untuk membersihkan badan. Karena saking fokusnya kita pada permainan yang kita lakukan selama mandi. Apalagi pada bulan Ramadhan, kegiatan mandi ini berlangsung lebih lama durasinya dan lebih sering dilakukan, sembari menunggu beduk berbuka.



Kalau di barat, orang-orang pergi mandi hanya membawa handuk dan peralatan mandi biasa. Tapi di sini, kita lebih dari itu. Kita pergi mandi dengan membawa pancing, tombak, panah ikan, tangguk, dan jala. Jelas sekali hidup kita lebih seru.


Baiklah Sahabat, kali ini saya ingin mengajak Sahabat untuk merasakan kembali sensasi berbagai cara mandi yang sudah sangat umum kita lakukan. Di sini saya telah membuat daftar 12 cara mandi orang Indonesia. Jika ada yang belum saya tulis saya berharap sahabat sudi menambahkannya pada kolom komentar.
Ayo ikuti saya! Mari kita mandi!

1. Mandi Hujan
Sensasinya:
Mandi sambil main sepak bola, main petak umpet, atau patok lele. Kita tak 'kan berhenti sebelum hujan reda. Tak ada rasa dingin. Hanya kulit telapak tangan keriput jadinya.


2. Mandi di Pancuran
Sensasinya:
Kita akan tahu siapa pemimpin sejati. Hukum rimba berlaku di sini. Si pemimpin biasanya selalu menjadi orang yang paling sering berada di bawah pancuran. Sedangkan pelayan membantu menggosok punggungnya pakai kain atau sabut. 


3. Mandi di Sungai
Sensasinya:
Sambil berenang kita main rakit pohon pisang. Atau yang lebih seru Sahabat bisa main tangkap buaya bersama teman-teman.  


4. Mandi di Waduk
Sensasinya:
Sebelum mandi kita main lempar batu loncat atau menangkap ular air. Tak perlu takut ditangkap buaya.


5. Mandi di Laut
Sensasinya:
Tak pernah mandi sendiri. Sambil mandi kita latihan lompat tak indah, menangkap ikan, atau bermain tangkap buaya. Hari ini kita mandi cukup 3 jam saja. 


6. Mandi di Kolam
Sensasinya:
Airnya yang jernih meggoda kita untuk bermain lempar koin ke dasar kolam. Atau kita juga bisa berlatih siapa yang menyelam paling lama. Berapa lama Sahabat menyelam? Saya 45 detik. Ada yang bisa lebih lama?


7. Mandi di Air Terjun
Sensasinya:
Airnya yang dingin terhempas dikepala dan punggung. Disini biasanya kita lebih banyak selfie daripada berenang. Setelah penat kita langsung pesan mie instant rebus. Wuuiii...



8. Mandi Dalam Baskom
Sensasinya:
Bisa tertawa sambil main tampar air berjam-jam tanpa perlu takut tenggelam.


9. Mandi Pakai Gayung
Sensasinya:
Sahabat cukup hanya menyiram air pada bagian yang paling diinginkan. Tak perlu selalu membasahi rambut ‘kan? Menyanyilah keras-keras untuk menghilangkan dingin yang menusuk. 


10 Mandi Pakai Timba
Sensasinya:
Sahabat tak perlu ikut fitness. Rasakan olahraga yang sangat menantang ini. Lakukan 2 – 3 kali sehari, dan lihat perbedaan yang terjadi pada otot lengan Sahabat 1 tahun kemudian. 


11. Mandi di Bathtub
Sensasinya:
Sahabat bisa mandi sambil mendengar musik dan minum susu. Airnya yang hangat akan membuat Sahabat nyaman. Melupakan lelah kerja di kantor tadi. 


12. Mandi pakai Shower
Sensasinya:
Persis seperti mandi hujan. Tapi disini kita lebih bebas dan aman. Kita bisa memilih air panas atau dingin. Nikmati titik-titik air yang menimpa kepala dan punggung. Serasa dipijat-pijat.


Cara mandi yang manakah yang belum pernah sahabat lakukan? Kalau saya, sudah pernah semua. Namun, mandi di dalam bathtublah yang paling tidak saya sukai. 
Randu Arbitra

Randu Arbitra

2 comments:

  1. Jadi pengen mandi di laut sama teman-teman.. Kangen kampung..

    ReplyDelete
  2. jadi teringat ketika masih kecil mandi disungai

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.