Breaking News
recent

11 CARA ALAMI MENGATASI MASALAH RAMBUT RONTOK

Masalah rambut rontok bukan hanya disebabkan oleh faktor umur. Namun, lebih banyak disebabkan karena faktor kulit kepala yang kotor atau salah memilih bahan-bahan perawatan rambut. Apalagi bahan-bahan tersebut banyak yang menggunakan bahan kimia yang tak seimbang. Misalnya, kita ingin rambut kita cepat panjang, lalu kita menggunakan shampo merk X. Setelah beberapa minggu rambut kita memang lebih panjang dengan pesat. Tapi sayangnya tidak kuat. Rambut kita mudah patah atau rontok.  Inilah yang penulis maksud tidak seimbang.

Namun, di bawah ini ada cara alami yang bisa Sahabat lakukan untuk mengatasi masalah rambut rontok. In sha Allah tidak ada efek samping. Tapi, penulis ingatkan, tidak semua cara di bawah ini cocok dengan rambut Sahabat. Oleh Karena itu, pilihlah salah satu cara yang paling cocok agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

1. Buah Alpokat

 
Caranya: Keluarkan isi alpokat lalu haluskan. Kemudian balurkan pada rambut serta kulit kepala Sahabat. Diamkan 20 - 25 menit. Lalu bilas dengan shampo hingga bersih.

2. Putih Telur


Caranya: Pisahkan antara putih dengan kuning telur. Lalu aduk-aduk hingga menjadi bentuk pasta. Lumuri ke rambut Sahabat secara merata. Lalu keramas dengan shampoo hingga bersih. Lakukan 2 - 3 kali seminggu.

3. Yogurt

 
Caranya: Siram ke kepala Sahabat. Lalu urut-urut seperti sedang keramas. Biarkan 10 - 15 menit. Lalu bilas dengan shampo hingga bersih. Lakukan 2 - 3 kali seminggu.

4. Teh Hijau

 
Caranya: buatlah teh panas dengan teh hijau. Tunggu sampai dingin. Setelah dingin basuhkan air teh tersebut keseluruh rambut anda. Diamkan kurang lebih selama 1 jam. Lalu keramas dengan shampoo hingga bersih. Lakukan hal ini 2 - 3 kali seminggu.

5. Lidah Buaya

 
Caranya: basahi dulu rambut Sahabat lalu lap dengan handuk. Setelah setengah kering usapkan isi daun lidah buaya yang berlendir. Usapkan secara menyeluruh pada rambut dan kulit kepala. Lalu biarkan 15 - 20 menit. Lalu keramas dengan shampoo hingga bersih. Lakukan hal ini 2 - 3 kali seminggu.

6. Bawang Putih

 
Caranya: Haluskan bawang putih secukupnya. Lalu gunakan sebagai masker rambut. Tunggu beberapa menit. Lalu keramas dengan shampoo hingga bersih.

7. Bawang Merah 

 
Caranya: Haluskan bawang merah secukupnya. Lalu gunakan sebagai masker rambut. Tunggu beberapa menit. Lalu keramas dengan shampoo hingga bersih.

8. Santan Kelapa

 
Caranya: Didihkan santan sambil terus diaduk-aduk. Lalu tunggu hingga dingin. Setelah itu siram ke kulit kepala pelan-pelan sambil mengurut-urut kulit kepala seperti sedang keramas. Diamkan sekitar 25 menit. Lalu keramas dengan shampoo hingga bersih. Lakukan hal ini 2 - 3 kali seminggu.

9. Jahe

 
Caranya: Parut jahe dan tambahkan dengan minyak wijen. Aduk hingga merata. Setelah itu Usap ke kulit kepala Anda. Kemudian diamkan sekitar 15 menit. Lalu keramas dengan shampoo hingga bersih. Lakukan hal ini 2 - 3 kali seminggu.

10. Kemiri
 
Caranya: Tumbuk kasar buah kemiri. Lalu goreng tanpa minyak (Disangrai). Setelah itu tumbuk sampai halus dan mengeluarkan minyak. Lalu usapkan pada rambut Sahabat. Lalu keramas dengan shampoo hingga bersih.

11. Berbagai Minyak Nabati

 
Misalnya minyak zaitun, minyak wijen, dan minyak kelapa.
Caranya: Balurkan salah satu minyak diatas pada rambut dan kulit kepala Sahabat secukupnya seperti sedang keramas. Lakukan hal ini 2 seminggu.

Ingat sekali lagi Sahabat Populer, tidak semua cara di atas cocok untuk Sahabat. Pilihlah salah satu yang paling tepat. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan para ahli perawatan rambut. Semoga rambut Sahabat sehat, hitam, wangi, dan kuat. Amiin..
Randu Arbitra

Randu Arbitra

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.