Sunday, March 15, 2015

Keuntungan Shalat Pada Awal Waktu - Untuk Kesehatan dan Rejeki

No comments :


Sebelum Sahabat membaca tulisan ini lebih jauh kami anjurkan Sahabat membaca tulisan kami sebelumnya yang berjudul “8 Manfaat Mandi Sebelum Subuh”. Karena bahasan kita kali ini adalah lanjutan dari tulisan tersebut.

Sahabat Populer, Rasullullah SAW pernah bersabda, “Amalan yang paling dicintai oleh Allah Swt adalah Shalat pada waktunya, Berbakti kepada kedua orang tua, dan jihad di jalan Allah Swt.” (HR Bukhari & Muslim)



Ternyata setelah diadakan penelitian tentang ini maka terkuaklah misteri mengapa kita dianjurkan untuk shalat pada awal waktu. Hal ini tidak hanya untuk meraih ridha Allah SWT semata. Tetapi juga begitu banyak manfaat yang akan kita dapatkan jika kita rutin melakukannya secara terus-menerus dan ikhlas. 

Menurut pakar, setiap perpindahan waktu sholat, bersamaan dengan terjadinya perubahan tenaga alam dan dirasakan melalui perubahan warna alam. Kondisi tersebut dapat berpengaruh pada kesehatan, psikologis dan lainnya.
Berikut ini kaitan antara shalat pada awal waktu dengan warna alam.



1. Waktu Subuh

Pada waktu subuh, alam berada dalam spektrum warna biru muda yang bersesuaian dengan frekuensi tiroid (kelenjar gondok). Tiroid ini mempunyai pengaruh terhadap sistem metabolisma tubuh manusia. Warna biru muda juga ini juga memiliki kaitan dengan rejeki dan cara berkomunikasi manusia

Tenaga alam dalam speckrum warna biru ini terpancar secara optimal pada saat azan subuh berkumandang. Jika Sahabat masih tertidur pada saat itu, maka sangat disayangkan, karena tubuh tidak akan dapat menyerapnya. Sebab tubuh hanya bisa menyerap tenaga alam ini dengan cara ruku’ dan sujud.

Jika hal ini terus menerus berlangsung sudah diastikan maka kita akan menghadapi masalah rejeki dan komunikasi.

2. Waktu Zuhur

Alam berubah menguning dan ini berpengaruh pada sistem pencernaan manusia Warna ini juga punya pengaruh terhadap perasaan dan tingkat keceriaan seseorang. Mereka yang selalu melalikan atau bahkan melewatkan sholat Zuhur berulang-ulang akan menghadapi masalah dalam sistem pencernaan serta berkurang keceriaannya.

3. Waktu Ashar

Alam berubah warnanya menjadi oranye. Hal ini berpengaruh cukup signifikan terhadap organ tubuh yaitu prostat, rahim, ovarium/ indung telur dan testis yang merupakan sistem reproduksi secara keseluruhan. 

Warna oranye ini juga berpengaruh pada tingkat kreativitas. Orang yang sering melalaikan waktu shalat Ashar akan menurun daya kreativitasnya. Di samping itu organ-organ reproduksinya juga sedikit demi sedikit mengalami penurunan.

4. Waktu Maghrib

Warna alam berubah menjadi merah. Spektrum warna alam merah ini selaras dengan frekuensi jin dan iblis. Pada waktu ini jin dan iblis amat bertenaga karena mereka ikut bergetar dengan warna alam. 

Orang tua kita sering menasehati agar tidak berada di luar rumah pada saat Maghrib. Ternyata nasehat itu banyak benarnya.Mereka yang sedang dalam perjalanan sebaiknya berhenti sejenak dan mengerjakan sholat Maghrib terlebih dahulu. Hal ini lebih baik dan lebih selamat 

5. Waktu Isya

Warna alam berubah menjadi nila dan selanjutnya menjadi gelap. Waktu Isya mempunyai rahasia ketenteraman dan kedamaian yang frekuensinya sesuai dengan sistem kontrol otak. 

Jika kita sering melalaikan waktu Isya mungkin itu salah satu penyebab kita merasa gelisah. 

Itulah alasan mengapa Rasulullah menyuruh kita shalat pada awal waktu. Ternyata begitu banyak manfaat yang akan kita dapatkan untuk diri kita sendiri. Jadi, masih berminat untuk melalai-lalaikan shalat?

(Dipetik dari berbagai sumber)

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test