Breaking News
recent

Apa Pendapat Cewek Tentang Cowok Yang Memakai Batu Akik?

Sahabat Populer, terutama yang cowok, apakah sahabat saat ini adalah seorang akiker/gemstoner? (Penggemar batu akik maksudnya). Kalau iya, jangan takut, you will never walkin' alone.

Belakangan ini trend batu akik memang lagi booming. Tidak hanya kakek-kakek, dukun-dukun, dan bapak-bapak saja yang mengincarnya. Remaja, anak-anak, bahkan ibu-ibu juga sibuk berburu batu akik. Emperan toko dan trotoar sudah menjadi area asah batu akik yang dipenuhi oleh akiker sambil jongkok bergerombol.



Ketika penulis membuka trend kata yang paling dicari di google tahun 2014, tak disangka-sangka, untuk indonesia google trend batu akik menempati posisi kedua. Waaoow.. Awak mediapun berpacu membahas tentang ini dengan sudut tinjauan yang masing-masing. Mulai dari trend, harga, motif, sampai batu akik yang "ada isinya".



Entah karena alasan apa batu akik jadi sedemikian populer. Bahkan trend artispun sejenak tertinggal di belakang. Tapi, itu tak jadi bahasan kita kali ini.

Kali ini kami akan mengajak Sahabat Populer untuk mengetahui apa saja pendapat cewek-cewek tentang cowok yang memakai batu akik. Tak usah panjang lebar, langsung saja kita lihat apa kata mereka:

1. Tidak Fashionable Malah Terlihat tua

Bagi sebagian cewek, cowok yang pakai batu akik itu justru terlihat tua. Ya memang sebelum heboh, batu akik ini identik dengan orang tua atau orang jaman dulu.

“Kalo liat cowok pakai cincin batu akik jadi ingat kakek di rumah,” 
Ika, 21 tahun – Medan

“Duh lagi trend banget yaa.. tapi buat aku pribadi, ga suka liat cowok yang pakai cincin batu akik.. Serasa mirip kakek aku -____-” huft.”
Reres, 20 tahun – Banjarmasin.

2. Cowok yang pake batu akik itu Rempong banget

Tessi kali ya yang pakai batu akik tapi rempong. Tapi mau diapain lagi, begitulah pendapat mereka.
Cowok juga bisa lebih rempong dari cewek gara-gara batu akik. Mulai dari lihat-lihat batu yang masih berbentuk bongkahan, disenter-senter, diobrolin sama teman-teman dan di kantor, lalu membawanya ke tukang asah batu. Belum lagi memilih pengikatnya yang harus terbuat dari stainless steel, perak, titanium, bahkan emas sekalian.

“Cowokku penggemar cincin batu akik, tiap kali jalan sama dia, pasti cincinnya berbeda. Cowok yg pakai cincin batu akik itu rempong, lucu aja lihat ditangannya ada cincin dengan hiasan batu yg gede. Klo cuma satu sich biasa, lha klo dua atau lebih. Ngalahin ceweknya donk rempongnya”
Liya, 20 – Yogya

“Gua gak suka liat cowok pake accesoris mau itu cincin atau kalung apalagi batu akik.. haduh pusing liatnya soalnya jajannya cwe sama jajannya batu akiknya dia mahalan jajannya batu akik dia.. #hiks”
arni, 17 – Bekasi


3. Cowok Pakai Batu akik itu Serem Kayak Film Horor.

Padahal kebanyakan batu akik yang dipakai cowok jaman sekarang tidak "ada isinya". Tapi entah kenapa cewek menganggapnya serem. Tapi itulah pendapat mereka.

“Cowok yang pake batu akik menurut gue adalah cowok yang horor. Batu akik pasti udah diisi berbagai macam cara buat memikat hati cewek. Apalagi kalo kelima jari-jarinya dipasang batu akik. Niatnya buat bergaya, yang ada malah dibilang kembaran Tesy Srimulat”
Dedew, 23 – Denpasar

“Rasanya macam ngeliat mbah dukun jalan-jalan di perkotaan. Apalagi klo batu akiknya gede banget -_-”
Elsha, 18 – Banda Aceh

“Entah cowok atau cewek yang pake cincin batu akik kesannya mirip Mbah dukun, atau terkesan percaya terhadap hal-hal gaib”
Dewi, 23 – Bogor

“Pake batu akik? Kesannya tua bgt, horror, kayak dukun..”
Netha, 17 – Medan

“Entah, menurut gw batu akik itu identik sama orang2 tua atau mbah mbah dukun gitu kalo difilm . Jadi kalo liat temen cowok pake batu akik agak aneh ajah, apalgi yang percaya kalo batu itu ada isinya . (isinya ; cokelat keju mungkin) hahaha”
Ika, 20 – Jakarta

4. Tidak Cocok Lagi di Zaman ini

Cincin batu akik itu dinilai nggak cocok sama cowok zaman sekarang. Pasalnya zaman sekarang ini sudah zamannya teknologi.

“Cowok yg pke batu akik itu enggak bgt! Yah gue tau kok itu lgi tren tpi ga harus batu akik jga kali mas… mungkin bisa dignati jdi batu berlian gtu biar kece hahaha…”
Riri, 25 tahun – Depok.


Tapi untunglah tidak semua cewek berpendapat sama dengan pendapat cewek-cewek di atas. Banyak juga kok cewek-cewek yang suka melihat cowok yang memakai batu akik. Ini pendapat mereka:

1.    Menonjolkan Citra Indonesia

Ini dia ni yang penulis suka. Harusnya begini ini pendapat cewek-cewek Indonesia (ngarep). Hitung-hitung untung melestarikan budaya Indonesia. Betul ga Sahabat Populer?

“Bagus, keliatan cinta Indonesianya banget.. tapi secara pribadi sih saya nggak suka liat cowok pake cincin selain cincin nikah.. apalagi cincin batu akik kan bentuk cincinnya gede2 gitu ya.. jadi kayak kurang ‘cowok’ aja klo menurut saya :)”
wina, 23 – Bogor

2.    Terlihat Lebih Ganteng

Entah iya entah tidak. Entah dari sudut mana batu akik bisa membuat cowok terlihat lebih ganteng. Tapi begitulah pendapat mereka. Penulis sangat setuju.

“kalau menurut aku, bagus kok. soalnya aku suka dengan cowok yang pake cincin batu akik. selain itu bisa menambah ke-pd-an seseorang, juga kelihatan lebih indah di jari. jadi aku pikir, bagus”
Putri, 17 – Makassar
“wah, itu dia. cowok gue juga suka bgt sama cincin batu akik. emang lg happening bgt sih, ga enak juga klo mau larang selama masih enak diliatnya sih ok ok aja..”
Rere, 25 – Jakarta

3.    Akiker itu unik. Seunik Batu Akik yang mereka koleksi.

Ini dia pendapat yang seharusnya dibaca berulang-ulang oleh para Sahabat Populer yang notabenenya adalah seorang akiker. Karena, bisa jadi kalimat motivasi. Hehehe...

“Satu kata aja UNIK !!!! apalagi kalau udah sampe jadi kolektor cincin batu akik. wuihhh..makin unik aja tuh. sah2 aja sih cowok pakai cincin batu akik gitu. kalo cewek pakainya cincin berlian nah cowok pakainya cincin batu akik. hehe :p ”
Dolly, 24 – Kupang

“Aku tipe cewek yg suka cowok sederhana. Jadi menurutku cowok yg pakek cincin batu akik itu agak aneh aja menurutku ya walaupun sebagian itu memandang seni dan hobi unik”
Eka, 21 – Banjarmasin

4.    Suka, asal tak berlebihan

Memang segala sesuatu yang berlebihan tidaklah baik. Batu akik yang terlalu besar membuat cewek jadi illfeel. Terlalu banyak memakai batu akik membuat cowok terlihat seperti toko batu akik berjalan. Jadi yang pas-pas sajalah.

“Suka ko, asal gak berlebihan. Sekedar batu kecil yg diiket sama pengiketnya aja udah manis, bukan maksain yang segede gaban”
Imanda, 20 – Jakarta

“Terlalu ngikutin tren. Ya wajar-wajar aja sih, walaupun saya ngga tau tujuannya pake cincin batu akik itu apa”
Monica, 21 – Sidoarjo


Nah, para Sahabat Populer Akiker, sudah tahukan pendapat mereka tentang kita-kita ini yang pakai batu akik. Sekarang mau lanjut jadi akiker atau mau buang koleksinya? Well, it’s up to you.

(Sumber : Hipwee)
Randu Arbitra

Randu Arbitra

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.